Dapat Bantuan Ratusan Bibit Pohon Buah, Genjahan Bakal Jadi Ekowisata Bertemakan Pertanian Dan Perkebunan

  • Bagikan
IMG 20220618 WA0020
IMG 20220618 WA0020

Ponjong, (kupass.com)–PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta menyalurkan bantuan Konservasi lahan dan Ketahanan pangan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dan Program Pencegahan Fatalitas Laka Lantas. Konservasi berupa ribuan bibit pohon berbagai jenis ini diberikan ke Kalurahan Genjahan Kapanewon Ponjong.

Program ini disebut sebagai aksi penyelamatan bumi dan bentuk kecintaan kepada lingkungan.Pemilihan lokasi penanaman serta jenis pohonnya berada di Butuhan ini diharapkan sebagai obyek wisata religi di Padukuhan Genjahan kedepan.

Kasubag Keuangan akuntansi dan AKBL Jasa Raharja Cabang Yogyakarta Joko Sulistya berharap bahwad dengan penanaman pohon ini diharapkan memberikan manfaat besar dalam menjaga keseimbangan kehidupan manusia dan alam, tersedianya oksigen, sebagai penahan abrasi air laut juga demi menciptakan keindahan.

Baca Juga:  Jaga Sumber Mata Air, Komunitas Resan Tanam Ratusan Pohon di Gunung Batur Agung

“Satu pohon akan memberi sejuta manfaat,” tuturnya.

Adapun jenis tanaman yang serahkan antara lain adalaha 300 pohon Kliandra, 350 pohon Indigofera, 150 pohon Nangka 75 pohon Klengkeng dan 150 pohon Alpukat.

“Ucapan terimakasih atas bantuannya. Semoga ketahanan pangan di Genjahan khususnya padukuhan kami menjadi lebih maju, dan wilayah padukuhan yang berkembang dan kedepanya akan di jadikan ekowisata yang bertemakan pertanian dan perkebunan buah,”kata Dukuh Genjahan Kandung Subagya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.