Ciptakan Generasi Qur’Ani di Gunungkidul, FASI Ke XII Digelar

Wonosari, (kupass.com)–Demi terciptanya generasi qurani yang hebat dan berprestasi Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke XII digelar di SD Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari, Sabtu (23/06/2024). Kegiatan ini disebut akan menjadi media bagi Generasi Qurani Kabupaten Gunungkidul yang hebat dalam prestasi, pandai mengaji dan berakhlakul karimah.

Ketua Panitia FASI ke XII Arif Tyas mengatakan bahwa, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkokoh silaturahmi di kalangan pengurus, pengelola, dan santri. Demi tercapainya semangat kebersamaan dan profesionalisme pengelolaan TKA/TPA se Kabupaten Gunungkidul.

“Juara dalam kegiatan FASI ini akan menjadi calon peserta utusan Kabupaten Gunungkidul untuk mengikuti FASI ditingkat Daerah Istimewa Yogyakarta dan insyaallah maju ke Tingkat Nasional,”terang Arif.

Dia menambahkan bahwa ada sejumlah kategori cabang lomba dalam FASI ini yakni kategori Taman Kanak Kanak Al Quran atau TKA, Taman Pendidikan Al Quran atau TPA dan Ta’limul Qur’an lil ‘Aulad (TQA). Sementara itu, cabang lombanya mengkompetisikan Tartil Quran, Peragaan Solat, Adzan, Menggambar, Kaligrafi, Ceramah, Cerdas Cermat Agama, Tahfidz, dan Tilawah.

“Dan masih banyak lagi cabang lomba yang tujuannya adalah menjadikan generasi yang cinta terhadap Al Quran dan mengamalkannya dalam kehidupannya.

Menurut Arif kegiatan Fasi XII melibatkan Panitia sebanyak 50 orang, Dewan Yuri 70 orang dan peserta dan pendamping dari seluruh Kapanewon di Kabupaten Gunungkidul.

“Total kurang lebih 900 santri dan 100 pendamping, sehingga tidak kurang dari 1.200 orang yang terlibat aktif dalam kegiatan ini,”kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *