Bulan Pemuda, BM PAN Gunungkidul Sumbangkan Puluhan Darah

Donor Darah BM PAN Gunungkidul
Donor Darah BM PAN Gunungkidul

Wonosari, (kupass.com)–Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) Gunungkidul menggelar kegiatan sosial donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka bulan pemuda atau sumpah pemuda pada Jumat tanggal 28 Oktober 2022 lalu.

Ketua Panita kegiatan donor darah BM PAN Gunungkidul Suhardi mengatakan bahwa, kegiatan sosial ini diikuti oleh sebanyak 25 pengurus DPD PAN, BM PAN Gunungkidul dan warga masyarakat umum. Kegiatan ini dipusatkan di kantor DPD PAN Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari.

“Kegiatan ini memiliki makna bahwa peran pemuda harus aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang bermanfaat,”terangnya.

Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul, darah yang terkumpul nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan dan digunakan sebagai stok PMI. Suhardi pun juga mengajak masyarakat luas agar ikut mendonorkan darahnya untuk dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan.

“Tugas kita adalah mengisi bulan pemuda ini dengan menyumbangkan darah untuk keberlangsungan hidup anak bangsa dan semoga menjadi sedekah jariyah bagi kita. Kepada masyarakat lain kami juga mengajak, mari mendonorkan darah untuk membantu saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *