Berusia 28 Tahun, Kencana Muda Diajak Tingkatkan Ibadah dan Lestarikan Budaya Srawung

  • Bagikan
Peringatan Harlah KT Kencana Muda
Peringatan Harlah KT Kencana Muda

Playen, (kupass.com)–Karang Taruna Kencana Muda Padukuhan Ngrancang, Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen merayakan ulang tahun yang ke 28, Jumat (12/11/2021). Diusia seperempat abad lebih ini para pemuda diajak agar meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan konsisten menjaga budaya srawung kepada warga lain.

Perayaan peringatan hari lahir KT kencana Muda ini dilaksanakan secara sederhana di Balai Padukuhan setempat. Diikuti seluruh anggota, kegiatan tersebut menghadirkan pembicara Ustad Zuhari Harsyah.

“Pemuda harus tetap semangat beribadah kepada tuhan Yang Maha Esa yakni Allah SWT. Banyak istighfar tidak harus menunggu tua,”ujar Ustad Zuhari memberikan motivasi kepada Karang Tarung dalam tausyiahnya, Sabtu (13/11/2021).

Anggota Karang Taruna yang juga tokoh pemuda Ngrancang Husein mengatakan, kegiatan peringatan hari lahir yang ke 28 ini dilaksanakan dengan kegiatan sosial. Selain pengajian, KT juga membagikan sedekah nasi berkat kepada warga masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Banting Stir Jadi Badut, Mantan Kondektur Bus Raup Jutaan Rupiah Setiap Bulan

“Sebagai pemuda kami harus konsisten menjaga budaya jawa yakni “entengan” dan srawung (kegiatan sosial),”pungkasnya.

Sebagai generasi penerus,KT Kencana Muda lanjut Husain telah berkontribusi dalam banyak kegiatan sosial dan kepemudaan. Dia merinci, KT fokus pada kegiatan olahraga dan sektor pertanian.

“Sektor pertanian juga sangat penting, sebagai anggota KT jangan malu atau minder jadi petani muda,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *