Bekerja Dengan TNI, BAZNAS Gunungkidul Menyelenggarakan Khitan Masal

Wonosari, (kupass.com)–Baznas Gunungkidul bersama Kodim 07/30 Gunungkidul menggelar Khitan Massal “Kuat Karena Zakat” di Aula William Soeryadjaya, Sabtu Pagi (06/07/2024). Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pelajaran kepada anak-anak tentang pentingnya khitan dalam ajaran islam sebagai awal kebaliqh’an mereka utamanya laki-laki.

Mewakili sambutan Dandim 07/30 Gunungkidul Kapten Inf. Ari Mulyanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempersiapkan kegiatan sunatan massal ini dengan maksimal sehingga kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan baik.

“Kegiatan sunatan massal ini merupakan manifestasi dari pelaksanaan kegiatan ibadah kita berdoa mudah-mudahan anak yang kita hari ini menjadi anak yang sholeh taat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala kedua orang tua serta berguna bisa bangsa dan agama,”katanya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan, khitan masal ini menjadi salah satu bentuk kerjasama antara pemerintah daerah yakni Baznas dengan Kodim 07/30 Gunungkidul.

“Ada 121 peserta yang mengikuti dan berterima kasih kepada tim medis yang telah bekerja,”

Bupati juga berpesan bahwa anak-anak ini akan menginjak usia remaja dan untuk para orang tua untuk lebih memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya karena jika tidak diarahkan ke jalan yang benar akan terjerumus dan berdampak dikehidupan sosial,

“Ini anak-anak yang akan menginjak dewasa, sebagai akhir baliqh salah satunya ya ini, dari fisik ya yakni khitan dan saya lihat merek berani-berani,”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *