InShot 20201022 140501454

Bedah Rumah Lazismu Gunungkidul, Teguh Wiyono Bakal Punya Rumah Anyar

Wonosari, (kupass.com)–Raut wajah Teguh Wiyono warga Padukuhan Kemorosari 2, Kalurahan Piyaman, Kepanewon Wonosari terlihat sumringah. Kamis (22/10/2020) adalah hari bersejarah bagi Teguh setelah dia mendapatkan program bedah rumah dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqhah Muhammadiyah (Lazismu) Gunungkidul.

Koordinator program bedah rumah Lazismu Gunungkidul Slamet Triyono mengatakan, bedah rumah milik Teguh Wiyono adalah serangkaian kegiatan kepedulian Lazismu kepada warga masyarakat Kabupaten Gunungkidul yang memiliki rumah tidak layak huni. Sebelumnya Lazismu juga melaksanakan program bedah rumah di wilayah Kepanewon Samanu.

“Ini sebagai bentuk kegiatan sosial Lazismu bermanfaat mengabdi dan memberi untuk negeri. Hari ini adalah peletakan batu pertama dan proses pengerjaannya akan dilaksanakan secara gotong royong oleh warga dibantu oleh para relawan dan personil Kokam, “ujar Slamet.

Baca Juga:  Yatim Piatu Dan Tinggal Bersama Neneknya, Ilham Bertahan Hidup Dengan Memelihara Ayam

Pria yang akrab disapa Kang Salim itu menambahkan, sumber dana kegiatan program bedah rumah ini berasal dari para donatur dan dermawan di berbagai wilayah. Pembukaan donasi yang dimulai pada tanggal 18 sampai 22 Oktober 2020 berhasil terkumpul sebanyak Rp 28.750.000.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur, semoga berkah dan menjadi amal jariyah. Setelah selesai proram bedah rumah tahap satu dan dua ini, Lazismu Gunungkidul juga berencana melaksanakan kegiatan bedah rumah tahap tiga, “terangnya.

127 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *