Bantu Warga Kesulitan Air Bersih, Bhayangkari Droping di Wilayah Pelosok

Panggang, (kupass.com)-Kekurangan air bersih saat musim kemarau tiba masih saja terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Gunungkidul. Seperti di wilayah pelosok yakni Padukuhan Temuireng, Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang.

Wilayah ini hampir setiap musim kemarau menjadi langganan kekurangan air.
Guna membantu kesulitan masyarakat, Bhayangkari ranting Polsek Panggang melakukan Droping air di wilayah Padukuhan Temuireng pada Sabtu (24/06/2023).

Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Panggang Erna Anang Prastawa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan dalam rangka Hari kesatuan Gerak Bhayangkari. Diketahui bahwa wilayah Padukuhan Temuireng merupakan wilayah yang setiap kemarau mengalami kesulitan air bersih.
Karena wilayah ini tidak ada ada sumber air kecuali air hujan.

“Selain menyalurkan bantuan, kegiatan itu ini biasanya juga kami adakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako,”jelasnya.

Erna menambahkan, kegiatan ini bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas Girisuko yang mempunyai informasi yang lebih lengkap masyarakat mana yang akan menerima.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan beban masyarakat di wilayah ini dan juga bermanfaat,”imbuhnya.

Sementara itu salah seorang warga bernama Sutanti mengaku bahwa dirinya mulai kesulitan mendapatkan air bersih sejak dua bulan lalu. Bahkan dia sudah membeli air bersih sebanyak 3 tangki dengan harga 150 ribu per Tangki.

“Alhamdulillah hari ini kami sangat senang mendapatkan bantuan air bersih dari Ibu Bhayangkari Polsek Panggang, semoga menjadi amal kebaikannya,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *