Alumni SMP Ini Patungan Hingga Jutaan Rupiah, Bantu Wilayah Gunungkidul Yang Alami Kekeringan

  • Bagikan
Baksos Droping Air Alumni SMP 3 N Wonosari
Baksos Droping Air Alumni SMP 3 N Wonosari

Semanu, (kupass.com)–Alumni SMP Negeri 3 Wonosari angkatan 1995 rela patungan untuk kegiatan bakti sosial. Dana yang terkumpul mencapai jutaan rupiah itu dipergunakan untuk aksi droping air bersih ke sejumlah wilayah kekeringan di Kabupaten Gunungkidul.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan baksos Supriyanto mengatakan, baksos ini menjadi latar belakang keprihatinan para alumni. Mereka menilai hingga saat ini masih banyak wilayah Gunungkidul yang masih mengalami kesulitan kebutuhan dasar air bersih.

“Dana terkumpul sekitar Rp 5 jutaan dari para alumni,”kata Supriyanto, Minggu (10/10/2021).

Sementara itu koordinator lapangan aksi baksos droping air Sunaryo menjelaskan, dana tersebut kemudian dibelikan sebanyak total 24 tangki. Adapun lokasi yang menjadi sasaran droping adalah Padukuhan dan Piyuyon, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu.

Baca Juga:  Napi Bapas Kelas II Wonosari di Bimtek Terkait Undang - undang ITE

“Menyasar wilayah dimana saat musim kemarau mengalami kekeringan. Khususnya wilayah Piyuyon dimana alat pompa air yang biasanya digunakan untuk mengambil air dari sumur dan goa semurup rusak tidak berfungsi,”terangnya.

Menurut Sunaryo, kegiatan baksos droping air ini rutin dilakukan sejak 3 tahun yang lalu. Dimana patungan dana yang terkumpul dari para alumni digunakan untuk kegiatan sosial menyasar warga masyarakat yang kurang mampu. (Wnt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *