Alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Resmikan Masjid di Ponpes Al-Hikmah

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Serambi Masjid
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Serambi Masjid

Karangmojo, (kupass.com)–Masjid Al Qomariah yang berada di komplek Pondok Pesantren Al-Hikmah Padukuhan Sumberjo, Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo diresmikan, Sabtu (11/02/2023). Masjid yang dibangun dengan dana ratusan juta rupiah tersebut diresmikan oleh alumni SMA Muhamadiyah angkatan 1975.

Pimpinan pondok pesantren Al Hikmah Ustadz Harun Al Rasyid mengatakan bahwa ikatan alumni cukup baik. Kegiatan sosial yang seringkali dilakukan oleh alumni disebut menjadi kebiasan para alumni.
Pembangunan masjid dan serambi itu menghabiskan dana 450 juta rupiah.
Menurut Harun Al Rasyid, dana tersebut berasal dari alumni Muhammadiyah.

“Yang masjid ini dari Tharian Thaharudin alumni Munhi, yang serambi Utara Haris Syahrudin Kakaknya di Munhi. Kemudian serambi selatan dari Mas Dudit Pujisantoso”terang Ustadz Harun.

Baca Juga:  PKS Tebar Paket Sembako, Sasar Warga Tedampak Pandemi Dari Berbagai Profesi

Selain pembangunan masjid pihak ponpes Al Hikmah juga bakal membangun kompleks pondok putri.

“Alhamdulillah ada teman yang ada semacam pak Abdul basyid dia Dosen di IPB, pengalamannya luar biasa dan kebetulan dia konsisten hampir tiap bulan kesini,”katanya.

Pihak Ponpes menargetkan untuk memindahkan asrama putri 5 sampai 10 tahun ke pusat ponpes. Pengelola sendiri sudah menyediakan lahan kurang lebih 1 hektar khusus untuk dibangun asrama.

“Tujuannya untuk memisahkan antar Ikhwan dan akhwat agar tidak campur dalam proses belajarnya,”imbuhnya.

Pondok pesantren Al-Hikmah ini mempunyai Visi kehidupan masyarakat yang agamis, cerdas dan produktif dan dinamis serta siap menjawab tantangan zaman. Panitia membuka pendaftaran santri pada tahun 2024/2024 ini. (Jrw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *