IMG 20200911 WA0044

Aksi Cepat Tanggap DIY Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Yogyakarta,(kupass.com)–Menindaklanjuti upaya pencegahan persebaran Covid-19 di tanah air yang terus meningkat. Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY bersama Lurah Sorosutan menggelar aksi sidak dan pembagian masker gratis pada Jum’at (11/09/2020).

Aksi sidak dan pembagian masker ini dilakukan di sepanjang jalan Sorogenen, jalan Nitikan Baru serta seputaran Kelurahan Sorosutan. Sedikitnya masker sebanyak 400 buah habis dibagi-bagikan kepada pengguna jalan, pedagang, serta warga Kelurahan Sorosutan yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Lurah Sorosutan, Zulazmi menerangkan rasa keprihatinannya atas melonjaknya kasus covid-19 di tanah air, termasuk juga di Yogyakarta.

“Sebelumnya di dekat sini juga ada penjual soto satu orang positif, akhirnya menyebar kasusnya, dan masih tidak diketahui jumlah orang yang tertular positif,” kata Zulazmi.

Dia menambahkan melalui aksi bagi-bagi masker tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih berhati-hati dan dapat menjaga diri agar terhindar dari covid-19 ini.

“terlebih tren masyarakat saat ini semakin ke sini menganggap Covid ini adalah virus biasa yang tidak membahayakan,” imbuhnya.

Selain bagi-bagi masker pada kesempatan tersebut, toko – toko di sepanjang jalan Sorogenen juga diberikan poster himbauan untuk taat protokol kesehatan virus covid-19, yang berisi himbauan social distancing, pemakaian masker ketika keluar rumah, rajin mencuci tangan, serta segera memeriksakan diri apabila mengalami gejala Covid-19.

Sementara itu Nico, selaku tim dari ACT DIY yang turut membersamai aksi menerangkan, selama ini ACT telah beberapa kali menggelar aksi serupa yakni pembagian masker untuk pengendara sepeda motor dan masyarakat, distribusi paket pangan untuk keluarga kurang mampu selama pandemi, serta pemberian bantuan berupa suplemen dan APD (Alat Pelindung Diri) untuk puluhan rumah sakit di Yogyakarta.

“Hari ini kita bersyukur dapat berkolaborasi bersama perangkat Kelurahan Sorosutan untuk mengadakan aksi bagi-bagi masker, serta edukasi kepada warga untuk taat protokol Covid-19, kita semua berharap semoga pandemi ini segera berlalu, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan normal,” terang Nico.

34 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *