Kolaborasi Dengan Sejumlah Elemen, MDMC Gunungkidul Bantu Korban Bencana Longsor

Baksos MDMC
Baksos MDMC

Semin, (kupass.com)–Muhammadiyah Disaster Menegement Center (MDMC) Gunungkidul membantu korban bencana tanah longsor di Padukuhan Blembem, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin, Rabu (14/12/2022). Berkolaborasi dengan Hiswana Migas DIY dan Lazismu DIY, bantuan diwujudkan dengan pemberian ratusan sembako.

Ketua Hiswana Migas (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas) DIY Ariyanto Sukoco menuturkan bahwa, kolaborasi tersebut dapat mengumpulkan sembako sebanyak 100 paket. Total santunan yang diberikan oleh Hiswana yakni sejumlah Rp 25 juta kepada 7 Kepala Keluarga warga masyarakat yang terdampak longsor.

“Bantuan santunan ini berasal CSR dari para pengusaha SPBU se DIY ini merupakan tempat yang kesekian kalinya. Ini merupakan bagian dari CSR para pengusaha SPBU yang ada di Yogyakarta,”kata Ariyanto.

Sementara itu Koordinator MDMC Gunungkidul Kang Salim mengatakan bahwa kolaborasi kerjasama antara Lazismu – MDMC dan Hiswana ini merupakan pertama kali dilaksanakan khususnya di Gunungkidul. Dia berharap kedepan ada kolaborasi kembali bersama dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Harapan kami ini dapat bermanfaat bagi korban terdampak longsor. Kami berusaha konsisten membantu sesama khususnya warga masyarakat yang mengalami musibah,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *