Veda Ega Pratama: Pembalap Muda Asal Gunungkidul Berhasil Naik Podium di Sirkuit Losail Qatar

  • Bagikan
Vega Ega Pratama Tak Lupa Berdoa Sebelum Balapan
Vega Ega Pratama Tak Lupa Berdoa Sebelum Balapan

Wonosari, (kupass.com)–Pembalap muda asal Gunungkidul Veda Ega Pratama berhasil naik podium di urutan ketiga dalam ajang bergensi Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu, (06/02/2022). Bocah berusia 13 tahun itu merupakan warga Kalurahan Wareng, Kapanewon Wonosari.

Putra mantan pembalap Sudarmono itu tampil memukau. Pada race awal dia bersaing ketat pada lima posisi terdepan. Menjelang lap akhir, Veda memacu motor dengan nomor 7 itu hampir jatuh.

Namun berkat kelihaiannya mengendalikan motornya, dia mampu bangkit dan melanjutkan menguntir gas dan berada di posisi urutan ketiga. Sementara pada posisi pertama dimenanagkan oleh Pembalap asal Jepang Amon Odaki dan posisi kedua Hamad Al-Sahouti.

Vega Ega Pratama Sukses Naik Podium
Vega Ega Pratama Sukses Naik Podium sumber foto IG

Ayah Veda yakni Sudarmono mengaku bangga kepada anak laki-lakinya itu. Sudarmono berharap agar Veda bisa konsisten pada ajang kejuaraan berikutnya.

“Alhamdulillah bisa nomor 3,”kata pria yang akrab disapa Darmono itu, Senin (07/03/2022).

Sebelumnya Veda pernah turun sebagai wilcard dalam ajang ATC yang dihelat di sirkuit Mandalika. Dalam ajang kompetisi itu Veda menjadi pembalap muda yang tampil di kawasan Asia dan Oseania dengan performa mengagumkan.

Baca Juga:  Ratusan Polisi Naik Pangkat, Ada Yang Pensiun Dan Dapat Penghargaan

Biodata Lengkap Veda Ega Pratama

Nama: Veda Ega Pratama
Tempat, tanggal lahir: Gunungkidul Yogyakarta, 23 November 2008
Usia: 13 tahun
Akun Instagram: @veda_54
Usia: 13 tahun

Yang bikin kaget, sang ayah Sudarmono sudah mengajari Veda Ega Pratama balap motor sejak usia 4 tahun dan Sudarmono sendiri mengatakan yang meminta diajari anaknya sendiri. Selain sukses masuk Podium, Vega tercatat Menjadi Pembalap Termuda dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.