IMG 20201205 133027

Ucapkan Selamat Kepada Calon Bupati Terpilih, Sutrisna Wibawa Tak Akan Gugat Hasil Pilkada ke MK

Wonosari, (kupass.com)–Calon Bupati – Bupati Gunungkidul nomor 1 Sutrisna Wibawa mengucapkan selamat kepada Calon Bupati terpilih Sunaryanta – Heri Susanto. Ucapan tersebut disampaikan pria bergelar Profesor itu menanggapi hasil rapat pleno terbuka perhitungan suara oleh KPU pada Selasa (15/12/2020). Sutrisna Wibawa – Mahmud Ardi Widanto memperoleh suara urutan kedua dengan jumlah 144.012, jumlah tersebut dibawah perolehan suara yang diraih oleh Paslon nomor 4 Sunaryanta – Heri Susanto yakni
155.878.

Paslon nomor urut 1 memilih menerima hasil dari KPU dan tidak akan melakukan gugatan sengketa Pilkada melalui Mahkamah Konstitusi.

Dalam keterangan rilisnya Sutrisna mengucapkan rasa terimakasihnya kepada segenap komponen Tim dan Relawan “Kadhung Trisna”. Dia mengakui relawan telah berjuang untuk memenangkan kontestasi dan membawa visi Harapan Baru Gunungkidul Maju. Walaupun demikian, masyarakat Gunungkidul telah berkehendak lain.

“Keluarga Besar Kadhung Trisna telah bekerja dengan baik, tapi Allah SWT punya rencana yang berbeda. Oleh karena itu, sejalan dengan hasil KPU, kami mengucapkan selamat kepada Bupati Gunungkidul terpilih. Semoga amanah dan mampu menjalankan tugas dengan baik,”kata mantan Rektor UNY itu.

Sutrisna merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada keluarga besar Kadhung Trisna. Rasa bangga tersebut dia sampaikan dari Tim Pemenangan, Partai Koalisi serta Partai Non Parlemen, Relawan, hingga Simpatisan dari berbagai kelompok dan tokoh masyarakat. Siang dan malam mereka bergerak dan mencurahkan tenaga pikirannya untuk bersilaturahim kepada masyarakat ke 1.428 dusun di penjuru Gunungkidul.

Baca Juga:  Wartawan Senior Yang Laporkan Bawaslu Ke DKPP, Bambang Putih : Biar Tidak Ada Lembaga Yang Sak Penake Dewe

“Sebuah kehormatan bagi kami untuk dipercaya dan menjalani rangkaian Pilkada sejauh ini. Terima kasih kepada PAN, PKS, Gerindra, Demokrat, PPP, Berkarya, dan seluruh tim, relawan, simpatisan, yang seluruhnya sudah bekerja keras,” lanjut Sutrisna.

Walaupun gagal menjadi Bupati Gunungkidul menurutnya masih banyak jalan yang bisa dilakukan bersama untuk memajukan Gunungkidul. Sutrisna Wibawa akan tetap berkiprah di dunia pendidikan dan sosial budaya, baik sebagai pengajar, konsultan, maupun praktisi.

“Saya juga akan terus aktif melalui Yayasan Marto Hadi Wisroyo dan kegiatan kemasyarakatan lainnya,” ungkap Sutrisna.

Sementara itu Cawabup nomor 1 Mahmud Ardi Widanto menyatakan bahwa, kepercayaan dan suara kepada pasangan Kadhung Trisna adalah sebuah kehormatan yang sangat berarti. Sehingga pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Gunungkidul khususnya 144 ribu pemilih.

“Insya Allah, 144.012 pemilih dan seluruh warga masyarakat Gunungkidul di mana pun berada adalah modal sosial untuk terus menjalin persaudaraan dan amal jariyah untuk bersama memajukan Gunungkidul lewat jalan kita masing-masing,” lanjut Ardi.

Mahmud Ardi Widanto sebagai pengusaha dan politisi muda, juga akan terus melanjutkan kiprahnya dalam membuka lapangan kerja dan menghadirkan manfaat bagi masyarakat.

“Saya akan terus hadir untuk Gunungkidul. Saya bisa ditemui kapanpun di Padukuhan Madusari Wonosari (Kidul Pasar Argosari), “terangnya.

585 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *