IMG 20201209 WA0134

Tim Sunaryanta – Heri Susanto Klaim Unggul Dalam Quick Count

Nglipar, (kupass.com)–Paslon Cabup – Cawabup nomor 4 Sunaryanta – Heri Susanto mengklaim menang dalam perhitungan cepat (quick count) dalam Pilkada Gunungkidul tahun 2020. Paslon yang diusung oleh Partai Golkar dan PKB itu unggul tipis dari Paslon nomor urut 1 Sutrisna Wibawa – Mahmud Ardi Widanto.

Ketua Pemenangan Sekretaris Bersama Paslon nomor 4 Ratno Pintoyo mengatakan, data yang masuk dari survei internal Sunaryanta – Heri Susanto memperoleh suara 155.442 atau 33,6 %. Sementara itu paslon nomor 1 Sutrisna Wibawa – Mahmud Ardi Widanto mendapatkan suara 143.736 atau 30,85 %, paslon nomor urut 3 Bambang Wisnu Handoyo – Benyamin Sudarmadi memperoleh suara 113.736 atau 24,41 % dan Palson nomor urut 2 Immawan Wahyudi – Martanty Soenar Dewi memperoleh suara 53.002 atau 11,38 %.

“Terimakasih kepada warga masyarakat Gunungkidul yang telah andil mensukseskan pilkada dengan lancar.
Ada sedikit banyak sesuatu yang terjadi pelanggaran itu dinamika dan wajar,”ujar Ratno saat konfrensi pers bersama wartawan di rumah Sunaryanta Padukuhan Kwarasan Wetan, Kalurahan Kedungkeris, Kepanewon Nglipar, Rabu malam (09/12/2020).

Baca Juga:  Program Ayo Gas Immawan, Ini Caranya Mendapatkan Bantuan Jutaan Rupiah

Data yang diterima dari perhitungan cepat itu diklaim de facto, namun demikian pihaknya akan menyatakan menang apabila KPU sudah menetapkan data tersebut secara resmi. Menurut mantan kader PDIP iturealita demokrasi tentu semua mempunyai data.

“Dan tidak mungkin salah karena itu pasti terukur sekali baik dari tingkat TPS hingga KPU, sehingga jika kita menyatakan seperti ini itu sangat terukur,”imbuhnya.

Di Padukuhan Kwarasan Wetan sendiri silih berganti berdatangan ribuan warga masyarakat pendukungnya dari berbagai daerah. Mereka mendatangi rumah Sunaryanta untuk mengucapkan selamat.

501 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *