Tampung Aspirasi Rakyat, PAN Gunungkidul Sampaikan Keberatan Naiknya Harga BBM ke DPP

Ketua DPD PAN Gunungkidul Arif Setyadi
Ketua DPD PAN Gunungkidul Arif Setyadi

Wonosari, (kupass.com)–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Gunungkidul akan segera menyampaikan keberatan aspirasi rakyat terkait keberatan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Aspirasi dari masyarakat baik kader dan konstituen ini akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) usai PAN Gunungkidul mengikuti perkembangan aktual terkait kenaikan harga BBM yang ditetapkan Pemerintah Pusat per tanggal 3 September 2022.

Kenaikan harga BBM yang terdiri dari Pertalite mencapai 30% yang semula Rp 7.650 menjadi Rp. 10.000. Sementara itu harga Solar mencapai 32% dari semula Rp 5.150 menjadi Rp. 6.500 dan Pertamax mencapai 16% dari Rp 12.500 menjadi Rp. 14.500.

“DPD PAN Gunungkidul banyak mendapatkan aspirasi dan keluhan dari para kader, konstituen dan masyarakat. Ini sangat memberatkan masyarakat, karena dapat dipastikan akan diikuti kenaikan harga-harga komoditas lainnya. Apalagi beberapa waktu kemarin baru saja dihantam dampak Covid-19, ini baru akan bangkit sudah dihadapkan pada kebijakan kenaikan harga BBM,”tutur Ketua DPD PAN Arif Setyadi, Rabu (07/09/2022).

Anggota DPRD DIY itu menggarisbawahi bahwa kenaikan BBM ini menjadi persoalan serius. Rakyat menurutnya harus dilindungi dan terlindungi oleh kebijakan Pemerintah.
Terkait aspirasi dan keluhan dari masyarakat khususnya akar rumput yang masuk, DPD PAN Gunungkidul disebutnya harus merespon dan menunjukkan empati terhadap soal yang sangat penting ini.

“Sesuai dengan kapasitas yang dimiliki, DPD PAN akan menyampaikan persoalan ini ke DPP PAN, Fraksi PAN DPR RI, agar bisa disuarakan untuk meninjau ulang kebijakan kenaikan harga BBM. Kami yang di daerah, yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, dapat merasakan langsung beratnya kehidupan masyarakat akibat kebijakan kenaikan harga BBM,”terangnya.

Oleh karena itu, menjadi kewajiban sebagai Partai yang dekat dengan rakyat untuk menyuarakan dan menyampaikan persoalan ini ke Pusat. Arif menegaskan bahwa DPD PAN Gunungkidul berpihak pada kepentingan dan aspirasi rakyat.

“Terlepas dari upaya tersebut, kami menginstruksikan kepada jajaran Pengurus; terlebih kepada Fraksi PAN DPRD Gunungkidul, untuk lebih membersamai rakyat di daerah-daerah dan meningkatkan kepedulian terhadap kepentingan-kepentingan masyarakat,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.