Solidkan Kader, PAN Gunungkidul Sami’na Waatona Siap Menangkan Bakal Calon DPD RI Utusan Muhammadiyah

Silaturahmi PDM Gunungkidul Dan DPD PAN
Silaturahmi PDM Gunungkidul Dan DPD PAN

Wonosari, (kupass.com)–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Gunungkidul melakukan silaturahmi ke kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul, Sabtu (20/08/2022). Salah satu poin penting yang dibahas dalam agenda tersebut adalah PAN siap memenangkan bakal calon DPD RI DIY utusan Muhammadiyah yakni Syauqi Soeratno pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Gunungkidul Arif Setyadi menyampaikan bahwa, silaturahmi ini melanjutkan komunikasi yang sebelumnya sudah terbangun antara PAN dan PDM Gunungkidul. Menurutnya, satu-satunya parpol di Gunungkidul yang lahir dan dibidani oleh kader Muhammadiyah adalah PAN.

“Silaturahmi ini merupakan salah satu agenda untuk memperingati Milad PAN ke 24 yang jatuh pada tanggal 23 Agustus,”katanya, Minggu (21/08/2022).

Dengan silaturahmi ini diharapkan PAN Gunungkidul mendapatkan keberkahan dan kemanfaatan meskipun agenda yang dilaksanakan berlangsung sederhana. Selain itu tujuan dari silaturahmi ini disebut Arif untuk membangun komunikasi dan sinergitas supaya lebih optimal dalam kebersamaan membangun bangsa.

“Kami beberapa waktu lalu ikut terlibat rapat kerja wilayah DPW PAN DIY. Salah satu keputusan rakerwil dari beberapa keputusan penting kami sampaikan kaitannya dengan pemilihan DPD RI. Salah satu keputusan tersebut mendukung sepenuhnya calon DPD RI Syauqi Soeratno yang diputus dalam Musyawarah Pimpinan Wilayah Khusus PWM DIY,”terang Anggota DPRD DIY itu.

Dengan hasil keputusan tersebut lanjut Arif, PAN Gunungkidul akan solid bersama dengan Muhammadiyah mengantarkan Syauqi Soeratno duduk di kursi DPD RI pada Pemilu 2024 mendatang.

“Seluruh kader dan simpatisan PAN hukumnya wajib mendukung Calon DPD RI yang diputuskan oleh PWM DIY,”kata Arif dihadapan sesepuh PDM Gunungkidul disambut tepuk tangan jajaran pengurus PAN.

Ketua PDM Gunungkidul Sadmonodadi mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi apa yang telah diputuskan oleh PAN khususnya di Gunungkidul. Tidak banyak berkomentar pihaknya mengajak jajaran PAN untuk membicarakan hal tersebut pada agenda yang lebih non formal.

“Sekali lagi kita bicarakan dalam forum lain sambil ngopi dan wedangan,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.