Sindir Bupati Sering Datang di Acara Rasulan, Gandung Pardiman : Bukan Prioritas

Anggota DPR RI Gandung Pardiman
Anggota DPR RI Gandung Pardiman

Ponjong, (kupass.com)–Anggota DPR RI Gandung Pardiman membentuk Tim Percepatan untuk mengawal program pembangunan Bupati Gunungkidul Sunaryanta. Tim yang terdiri dari intern legeslatif Partai Golkar ini dibentuk dengan tujuan agar pembangunan dapat terukur, terarah dan mempunyai target.

Seolah menyindir Bupati yang sering datang di acara rasulan atau bersih dusun, Gandung menyebut bahwa rasulan bukanlah program prioritas namun sebuah tradisi.

“Eksekutif harus punya target. Saya bermitra dengan eksekutif hampir 25 tahun dan tahu karakter eksekutif harus diberi target.
Setiap rasulan ngundang pasti datang, yang namanya rasulan itu tradisi bukan prioritas (pembangunan),”ujar politisi senior partai Golkar itu, Senin (25/07/2022).

Sebagai partai pengusung Bupati Sunaryanta pada Pilkada tahun 2020 lalu, Gandung menyebut bahwa Pemda Gunungkidul harus mempunyai target yang jelas. Menurutnya dalam hal pembangunan percepatan, dia tidak akan kompromi.

“Harus ada tilase tinta emas dalam membangun Gunungkidul. Itulah kami mentarget tidak asal ngomong kami buat tim percepatan,”tuturnya.

Tim percepatan ini diketuai oleh dirinya sendiri dengan Wakil Ketua adalah Heri Nugroho yang juga jajaran pimpinan DPRD. Sementara untuk anggota tim percepatan pembangunan diisi oleh legeslatif lainnya seperti Anggota DPRD DIY Rani Widayati, dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul.

“Jadi Tim Percepatan kami tidak ABS (Asal Bapak Senang). Kita sudah ke Desa tanya pada rakyat pembangunan apa yang dikerjakan. Jika Musren tidak pernah berhasil itu akan kita lacak meskipun kekurangan dana tapi harus ada program prioritas,”imbuhnya.

Dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun kedepan, Sunaryanta diharapkan Gandung harus menepati janji-janji saat masa kampanye. Hal ini wajib dilakukan supaya selama memimpin Kabupaten Gunungkidul dia tidak mengecewakan rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.