Sepuluh Pendaftar Cawabup PKB Dalam Pembahasan

Wonosari, (kupass.com)–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Gunungkidul melakukan pembahasan terkait bakal calon wakil bupati yang telah mendaftar. Partai yang diketuai oleh Muhaimin Iskandar tersebut lebih condong akan kembali mengusung petahana Sunaryanta di Pilkada tahun ini.

Ketua DPC PKB Gunungkidul Sutiyo mengutarakan bahwa ada 3 nama yang resmi mendaftar di PKB. Selain Petahana Bupati Gunungkidul saat ini Sunaryanta, ada na Ketua DPC PDIP Endah Subekti Kuntariningsih dan mantan rektor UNY Profesor Sutrisna Wibawa.

Sementara itu sebanyak tujuh nama yang mendaftar bacawabup adalah Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY Muhammad Arif Darmawan, Hudi Wahyu, Program Director Trans7 Sugiyartono, Supriyadi, Joko Prawoto dan kader PAN Mahmud Ardi Widanto.

“Gunungkidul dua (Bacawabup) dalam pembahasan, sementara untuk Gunungkidul satu lebih condong ke petahana (Sunaryanta),”terang Sutiyo.

Baik Bacabup maupun Bacawabup yang mendaftar ke PKB dikatakan Sutiyo telah dilakukan pemanggilan untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan. Sementara itu untuk pembekalan kepada bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Indonesia, DPP PKB menggelar acara tersebut di Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Rekomendasi diperkirakan turun pada bulan Agustus mendatang,”paparnya.

Disinggung mengenai koalisi tiga partai yakni Gerindra, Nasdem, dan PKS pada Pilkada Gunungkidul, Sutiyo mengaku bahwa hal tersebut akan sulit bagi PKB untuk bergabung. Menurutnya ketiga Parpol tersebut sudah menyebutkan nama yang dicalonkan.

“Kami (PKB dan Golkar) condong mencalonkan Petahana. Kami masih membuka pintu lebar untuk partai lain yang mau berkoalisi seperti lobi dengan Partai Demokrat,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *