IMG 20201005 WA0032

Sebarkan Foto Hoaks Martanti Di Medsos, Warga Semanu Minta Maaf Kepada Paslon Nomor Dua

Playen, (kupass.com)–Sambudi Iriyanto warga Kalurahan Semanu, Kepanewon Semanu meminta maaf kepada Calon Bupati nomor urut 2 Immawan Wahyudi. Permintaan maaf tersebut dilakukannya setelah yang bersangkutan menyebarkan foto hoaks (bohong) bergambar Calon Wakil Bupati nomor urut 2 Martanti Soenar Dewi.

Foto Martanti Soenar Dewi dengan meme hoaks

Foto Martanti Soenar Dewi dengan meme hoaks

Foto yang disebarkan oleh Sambudi bergambar Martanti Soenar Dewi yang mengangkat satu jari telunjuk. Dalam foto tersebut juga diberikan tulisan meme “jangan ragu dukung dan pilih NOMOR 1”.

Tak ingin dirugikan Tim Kuasa Hukum pasangan Cabup – Cawabup Gunungkidul nomor urut 2 Immawan – Martanti mempertanyakan dan mengklarifikasi kepada yang Sambudi Iriyanto.

Tim Kuasa Hukum Immawan – Martanti Wawan Andriyanto menjelaskan bahwa, pihaknya mendapatkan adanya temuan pelanggaran berupa beredarnya foto yang merugikan Paslon nomor urut 2 melalui media sosial. Foto tersebut disebarkan oleh Sambudi Iriyanto melalui status di media sosial Facebook.

Baca Juga:  Empat Bapaslon Bupati - Wakil Bupati Gunungkidul Jalani Tes Kesehatan Di RS Sardjito Yogyakarta

“Setelah kita klarifikasi beliau datang ke Sekretaris Bersama (Sekber) untuk meminta maaf karena merasa bersalah. Dia mengaku tidak tahu kalau foto yang diposting adalah Cawabup kami. Karena kebaikan budi bapak (Immawan) akhirnya yang bersangkutan sudah dimaafkan, “ujar Wawan.

Sementara itu Sambudi Iriyanto saat dimintai keterangan perihal foto hoaks yang disebarkannya memilih untuk irit bicara. Foto tersebut diakuinya didapatkan dari copy paste di media sosial.

“Bukan saya yang buat. Kesimpulannya kita jaga ukuwah, “katanya.

Dalam mediasi di kantor sekretaris bersama milik Paslon nomor 2 Siyono Wetan, Kalurahan Logandeng, Kepanewon Playen juga dihadiri oleh Immawan Wahyudi sendiri dan kuasa hukumnya. Permasalahan tersebut akhirnya sepakat diselesaikan dengan damai dan kekeluargaan.

590 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *