Sambangi Sesepuh Muhammadiyah, Partai Ummat Gunungkidul Optimis Semua Dapil Dapat Kursi Legeslatif

  • Bagikan
Silaturahmi Partau Umat Dengan PDM
Silaturahmi Partau Umat Dengan PDM

Wonosari, (kupass.com)–Resmi terbentuk kepengurusan hingga akar rumput, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Gunungkidul optimis meraih suara maksimal pada Pileg tahun 2024 mendatang. Target partai besutan Amien Rais ini optimis mendapatkan kursi legeslatif di setiap Daerah Pemilihan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Ummat Gunungkidul Setyawan Kristanto usai silaturahmi ke kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul di komplek Masjid Al Ikhlas Wonosari, Rabu (01/12/2021).

“Kita fokus memperkenalkan Partai Ummat yang secara hukum sudah menjadi Partai Politik. Silaturahmi ke semua elemen dan memberikan pandangan kami,”ujarnya.

Dalam silaturahmi terbatas antara sesepuh PDM dan pengurus inti tersebut, Partai Ummat Gunungkidul akan berkomitmen menjadi wahana dan memberikan sumbangsih terhadap bangsa dan negara.

“DPD dan DPC di seluruh Kapanewon sudah terbentuk. Pelantikan sebentar lagi akan kami laksanakan,”kata Setyawan.

DPD Partai Ummat Gunungkidul optimis bakal meraih target, yakni satu kursi DPRD pada setiap Dapil. Sementara itu pada tingkat Provinsi, partai berlambang bintang emas itu mentargetkan satu kursi di Pileg 2024 mendatang.

“Kita rekrut semua kalangan baik milenial atau yang sudah sepuh. Kita akan rangkul untuk ikut berkontribusi bersama perjuangan Partai Umat,”terangnya.

Baca Juga:  Kekeringan Mulai Melanda, Lazismu Kretek Droping Air Sasar Wilayah Gunungkidul

Setyawan menampik bahwa Partai Ummat identik pecahan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dia mengklaim bahwa parpol yang dideklarasikan tanggal 29 April 2021 itu benar – benar parpol baru.

“Bukan identik seperti itu. Tidak cuma dari PAN (kader), tetapi sebagian dari eks kader PAN memang mewarnai di kepengurusan kami,”imbuhnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro mengaku bahwa, tak hanya silaturahmi jajaran pengurus juga menyamakan presepsi terkait pandangan Pantai Ummat. Selain bersilaturahmi ke PDM se Kabupaten/Kota di DIY, pihaknya juga sudah menyambangi berbagai simpul umat seperti Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Pimpinan Wilayah Asyiyah (PWA), organisasi Dewan Masjid dan organisasi lainnya.

“Kedepan target politik kita optimis baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional,”tutur Dwi.

Dwi juga merinci bahwa sebagai partai berazaskan Islam rahmatan lil alamain, Partai Ummat mempunyai visi dan misi melawan kezaliman (sistem) dan menegakan keadilan. Bangsa Indonesia dalam konteks sistem dikatan Dwi memang perlu dikoreksi.

“Kami Partai Ummat bagian bangsa dan parpol siap mengkoreksi sistem kalau itu tidak benar. Tapi kalau baik tentu kita dukung, “pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.