Persiapkan Caleg Setiap Kapanewon, PDIP Gunungkidul Terget Menang Lagi di Pemilu 2024

Ketua DPC PDIP Endah Subekti Kuntariningsih
Ketua DPC PDIP Endah Subekti Kuntariningsih

Wonosari, (kupass.com)–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mempersiapkan Calon Legeslatif (Caleg) usai mendaftarkan sebagai peserta pemilu di tahun 2024 mendatang. Ditarget menang, partai berlogo Moncong Putih ini diwajibkan merekrut Calon untuk keterwakilan setiap Kapanewon.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan bahwa, di internal DPC sendiri telah melakukan verifikasi Caleg di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Pusat. DPP pun mengintruksikan untuk menata wilayahnya masing-masing, mulai di wilayah maupun tingkat Daerah.

“Kami sudah mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu. Selain itu kami juga diminta melengkapi kepengurusan sampai anak ranting sayap dan badan partai,”terang Endah, Sabtu (20/08/2022).

Pada tanggal 29 nanti DPC bakal mengundang Ketua DPP PDIP Jarot Syaiful Hidayat untuk membuka sekolah kader pratama bagi Caleg. Hal ini dilakukannya lantaran syarat untuk menjadi Caleg yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang harus mengikuti sekolah kader terlebih dahulu.

“Target (kursi legeslatif) kita sangat tinggi sehingga belum bisa kita sampaikan sebelum diplenokan,”kata Ketua DPRD Gunungkidul itu.

Meskipun demikian, sebagai partai pemenang pemilu PDIP diminta agar setiap Kapanewon ada keterwakilan maju dalam kontestasi politik dua tahun yang akan datang.

“Konsolidasi intetnal seluruh pengurus Pengurus Anak- Cabang (PAC) hingga Ranting akhir bulan Juli kemarin sudah lengkap. Mereka (kader) sudah berseragam lengkap dan ber KTA (Kartu Tanda Anggota),”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.