Partai Gerindra Resmi Keluarkan Surat Rekomendasi Untuk Pilkada Gunungkidul, Ini Calonnya

Wonosari, (kupass.com)–Partai Gerindra secara resmi mengeluarkan surat rekomendasi untuk Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gunungkidul. Surat rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto itu terbit tertanggal 28 Juni 2024 lalu.

Ketua DPC Partai Gerindra Gunungkidul Purwanto menerangkan bahwa, surat dari DPP tersebut merekomendasi dan menunjuk Profesor Sutrisna Wibawa sebagai Bacabup dan Sumanto sebagai Bacawabup. Mereka berdua kemudian ditugaskan untuk melakukan sejumlah hal salah satu diantaranya berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC serta Pimpinan Ranting untuk menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah penugasan.

“Selain itu Pak Prof dan Pak Sumanto diminta DPP melakukan kerja terukur dengan meningkatkan popularitas dan elektabilitas,”terang Purwanto saat dikonfirmasi Kamis (04/07/2024).

Menurut Purwanto, bakal Paslon ini juga mendapatkan tugas bersama Partai agar melengkapi partai Koalisi untuk memenuhi persyaratan minimal 20 persen di kursi DPRD Kabupaten Gunungkidul. Diakuinya memang saat ini, komunikasi intens tersebut tengah dibangun dengan Partai Nasdem dan PKS. Bersama Gerindra kedua parpol ini sebelumnya juga menandatangani kesepakatan bersama.

“Kami optimis koalisi ini akan terpenuhi,”kata Purwanto.

Diketahui, hingga saat ini hanya partai Gerindra yang sudah mengeluarkan surat rekomendasi resmi dari DPP. Incumbent Bupati Sunaryanta yang kabarnya akan diusung oleh Golkar dan PKB hingga saat ini belum mengantongi rekomendasi secara resmi. Sejumlah Bakal Calon Wakil Bupati diketahui melakukan komunikasi dengan pensiunan TNI AD itu, sebut saja Kader PAN Mahmud Ardi Widanto, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY Muhammad Arif Darmawan hingga pengusaha asal Kapanewon Rongkop Joko Prawoto.

Sementara itu kandidat lain, Endah Subekti Kuntariningsih saat ini tengah gencar meningkatkan elektabilitas dan popularitas. Selain aktif terjun ke akar rumput, baliho bergambar Ketua DPC PDIP Kabupaten Gunungkidul terpampang dimana-mana. Hal ini tersirat menunjukkan bahwa Mbak Endah sapaan akrabnya, serius akan turun gelanggang ikut dalam kontestasi Pilkada Gunungkidul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *