Nama Anies Baswedan Dan Sejumlah Menteri Kabinet Jokowi Muncul Sebagai Capres Usulan PAN

Rakerda DPD PAN Gunungkidul
Rakerda DPD PAN Gunungkidul

Wonosari, (kupass.com)–Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan muncul dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II DPD PAN Gunungkidul, Minggu (19/06/2022). Anies direkomendasikan oleh PAN Gunungkidul sebagai Calon Presiden pada Pemilu tahun 2024 mendatang.
Tak hanya itu, sejumlah nama-nama Menteri Kabinet Presiden Joko Widodo juga turut direkomendasikan oleh partai Matahari Biru itu.

Sang Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sekaligus Menteri Perdagangan yang baru, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga turut direkomendasikan oleh PAN Gunungkidul.

Nama lain yang muncul adalah Ketua PP Muhammadiyah Haidar Nasir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa, Walikota Bogor Bima Arya Sugiyarta dan Mardigu Wiwik Prasetya.

“Kami merekomandasikan 10 nama Capres-Cawapres Pemilu 2024 dalam Rakerda PAN Gunungkidul. Semua usulan dari Cabang Dan ranting PAN serta Kader PAN Se Kabupaten Gunungkidul,”kata Sekretaris DPD PAN Gunungkidul Anwarudin, Senin (20/06/2022).

Anwarudin menjelaskan bahwa terdapat 5 kriteria syarat untuk menjadi Capres-Cawapres yang nantinya anak diusung oleh PAN. Sebanyak 10 tokoh tersebut dipandang oleh DPD PAN Gunungkidul mampu dan layak menjadi pemimpin masa depan.

“Sesuai arahan DPP kriteria Capres-Cawapres dari PAN memang harus memiliki 5 kriteria syarat itu,”katanya di Kantor DPD PAN Gunungkidul Kalurahan Piyama, Kapanewon Wonosari.

Lima kriteria dan syarat itu diantaranya yakni Nasionalis Religius, Rekam jejak kepemimpinan yang kuat, berpihak pada keberlanjutan generasi, semangat inovasi dan kolaborasi.

“Selain itu harus memiliki Wawasan Nusantara dan Berprespektif Global. Nama-nama itu kami pandang memiliki kelima kriteria tersebut,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *