Momentum Susun Strategi Pemenangan, Partai Ini Fokus Tambah Kader Dan Transformasi Digital

PKS Gunungkidul Sukses Gelar RAKERDA 2022
PKS Gunungkidul Sukses Gelar RAKERDA 2022

Wonosari, (kupass.com)–Untuk menambah elektabilitas partai, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Gunungkidul menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2022. Rakerda yang dilaksanakan di Rest area rumah makan kampung ngingrong, Mulo Gunungkidul ini mengambil tema ‘Semangat Transformasi dan Kolaborasi untuk terus melayani Rakyat’.

Selain fokus menambah jumlah kader dan kursi, PKS terus mencari ide menuju kemenangan di 2024 dengan melaksanakan transformasi digital.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Gunungkidul Tri iwan Isbumaryani. Menurutnya PKS saat ini tengah melakukan konsolidasi untuk mencapai kemenangan di Pemilu dan Pilkada 2024. Tri Iwan berujar bahwa Posisi PKS saat ini berada di 11 persen.

“Kami selalu optimis elektabilitas partai akan terus meningkat menjadi 13 persen jelang 2024,” ujar, Sabtu (12/3/2022).

Rakerda PKS Gunungkidul 2022 ini disebut sebagai momentum melakukan penyusunan strategi pemenangan partai dan program kerjanya. Strategi tersebut dirumuskan dalam sidang pleno, dimana beberapa agenda yang akan dibahas bakal dijalankan pengurus selama satu tahun ke depan. Dengan proses pemenangan di Pemilu 2024, hasil akhir kerja politik disebutnya dapat menambah jumlah kader maupun kursi PKS di DPRD.

“Selama dua tahun ke depan harus ada kerja sama untuk menemukan ide menuju kemenangan di 2024. Salah satunya kita laksanakan dengan transformasi digital,” ucapnya.

Dia memberikan contoh transformasi Digital yang sudah dilakukan PKS yakni e-KTA, e-BCAD, e-Arsip, e-Iuran anggota. Kata dia, transformasi tersebut akan terus dikembangkan dengan mengikuti perkembangan zaman.

“Untuk menguatkan administrasi dan struktur organisasi PKS. Sehingga masyarakat lebih mudah manyampaikan aspirasi secara interaktif,”terangnya.

Sementara itu Ketua DPW PKS DIY M Agus Mas’udi dalam sambutannya berpesan agar PKS Gunungkidul melakukan pengokohan basis politik dan pengokohan basis struktur dengan semangat transformasi dan kolaborasi antar elemen di Gunungkidul.

“PKS Terbuka untuk semua kalangan, dan siap menampung aspirasi dari semuanya. Siap berkerjasama dan berkolaborasi dengan semua elemen,”jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris DPD PKS Gunungkidul Anang Sutrisno mengajak seluruh warga Gunungkidul dari berbagai latar belakang profesi, tua maupun muda untuk begabung dan bekerja sama dengan PKS dalam membangun bangsa dan mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional Indonesia baik sebagai anggota, pengurus, maupun pejabat publik. PKS membuka ruang terbuka bagi anak-anak muda berkolaborasi dalam program Wujukan Ide Bersama PKS Muda, Content Creator Academy, dan Young Creative Center.

“Kami mengajak semua pihak untuk bekerjasama untuk mengokohkan Program Rumah Keluarga Indonesia (RKI), Program Pusat Pelayanan Rakyat (PPR), dan banyak program pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan untuk masyarakat yang dijalankan oleh PKS,”pungkas Anang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.