InShot 20201125 104319294

Mempunyai Sifat Ulama, Tokoh NU Sebut Immawan Wahyudi Menyejukan Untuk Memimpin Gunungkidul

Wonosari, (kupass.com)–Dukungan kepada Calon Bupati Immawan Wahyudi terus mengalir dari berbagai kalangan. Setelah mendapatkan restu dan dukungan dari pendiri PAN Amien Rais, Wakil Bupati dua periode itu juga mendapatkan dukungan dari tokoh Nahdlatul Ulama Gunungkidul KH Tsamin Fauzi.

Mantan Ketua PCNU Kabupaten Gunungkidul periode 2001 – 2006 itu berpendapat Immawan Wahyudi mempunyai sifat – sifat Ulama. KH Tsamin Fauzi menilai bahwa Immawan mempunyai kapasitas yang sangat bagus untuk memimpin Kabupaten Gunungkidul.

“Beliau ini (Immawan Wahyudi) di dalam dirinya memiliki sifat – sifat Ulama.
Kalau Umaro dibuktikan beliau sudah dua periode menempati posisi Wakil Bupati Gunungkidul,”ujarnya, Rabu (25/11/2020).

Penilaian tersebut bukan tanpa dasar, Kya Tsamin membeberkan bahwa kader tulen Muhammadiyah itu dalam berbagai pidato di kalangan masyarakat selalu menyampaikan aspek – aspek keagamaan. Tentunya aspek yang disampaikan dalam hal ini adalah agama Islam.

Baca Juga:  Calon Bupati Nomor Urut 3 Bambang Wisnu Pernah Hadir Dalam Kegiatan Rakor PKH

“Oleh karena itu Calon Bupati khususnya pak Immawan ini kapasitasnya cukup bagus. Menyejukkan untuk memimpin Gunungkidul, ya memang tradisinya sudah difahami oleh pak Immawan,”terangnya.

Lanjut Kyai Tsamin, tampilnya Cabup yang diusung oleh Partai Nasdem maju ke jenjang Bupati Gunungkidul dianggapnya sangatlah wajar. Dia memberikan dukungan karena kapasitas Immawan Wahyudi dalam kancah perpolitikan tidak perlu diragukan lagi. Menjadi Anggota DPRD DIY selama 10 tahun ditambah Wakil Bupati dua periode menjadikan Cabup nomor urut 2 itu memiliki pengalaman yang cukup tinggi.

“Harapan kita semua saya kira juga menuju pak Immawan, “tandas Kyai Tsamin.

154 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *