InShot 20200902 193012217

Lunching Jinggle Dan Maskot KPU, Bupati Ingatkan Kunci Keberhasilan Pilkada Adalah Partisipasi Masyarakat

Wonosari, (kupass.com)–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul melounching jinggle dan maskot dalam kontestasi Pilkada 2020, Rabu (02/09/2020). Bertempat di kantor KPU jinggel tersebut yakni Gunungkidul Memanggilmu, sementara maskot Pilkada Gunungkidul 2020 dinamai Si Gunung.

Bupati Gunungkidul Badingah yang meresmikan Jinggle dan Maskot tersebut mengingatkan bahwa kunci keberhasilan dan kelancaran penyelenggaraan Pilkada Gununhkidul tak lepas dari pertisipasi masyarakat.

Dalam sambutannya Badingah mengajak kepada seluruh pihak agar menciptakan pilkada yang aman damai dan kondusif. Pihaknya meminta kepada KPU agar terus berkoordinasi, menjalin sinergitas dan kerjasama dengan elemen yang mendukung penyelenggaraan pilkada.

“Sehingga tahapan dapat direncanakan dan diawasi dengan baik, menghasilkan pemilu yang jujur dan adil serta tidak ada kecurangan. Keberhasilan pilkada tidak hanya dari KPU dan bawaslu saja, tetapi ini tanggung jawab kita bersama.
Partisipasi masyarakat merupakan kunci utama keberhasilan itu, “kata Badingah.

Baca Juga:  Calon Bupati Ini Blusukan, Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Sementara itu Ketua KPU Gunungkidul
Ahmad Ruslan Hani memaparkan, seluruh tahapan pilkada sudah diselesaikan dan telah berjalan dengan baik. Dua tahapan Pilkada yang sudah dilaksanakan KPU di tengah pandemi Covid-19 yakni menyelesaikan verifikasi faktual calon perseorangan dan pencocokan dan penelitian daftar pemilih awal.

“Kita akan masuk pada pendaftaran pasangan calon mulai tanggal 04 sampai 06 September 2020,”kata Ahmad Ruslan Hani.

Setelah pendaftaran pasangan calon maka, tahapan akan berlanjut pada verifikasi penelitian pemeriksaan berkas calon dan penetapan pasangan calon. Setelah itu tahapan selanjutnya yakni masa kampanye dan pemungutan suara.

“Kedepan mudah -mudahan para calon dapat menjunjung sportifitas dalam kontestasi demokrasi ini. Selain itu kami berharap bisa merawat kedewasaan kearifan demokrasi di Gunungkidul sehingga nanti di pilkada 2020 berjalan dengan sejuk dan aman tertib,”imbuhnya.

77 views

2 tanggapan pada “Lunching Jinggle Dan Maskot KPU, Bupati Ingatkan Kunci Keberhasilan Pilkada Adalah Partisipasi Masyarakat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *