IMG 20201025 WA0042

LHKP PWM Yogyakarta Minta Warga Muhammadiyah Kawal Kader Tulen Persyarikatan Dalam Pilkada Gunungkidul

Nglipar, (kupass.com)–Lembaga Hikmah Dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Yogyakarta M. Saleh Chan meminta warga Muhammadiyah mengawal kader persyaritan dalam Pilkada Gunungkidul tahun 2020. Hal tersebut disampaikan saat dia ikut mendampingi kegiatan reses Anggota DPD RI dari Yogyakarta Afnan Hadikusumo di Gunungkidul. Reses tersebut dilaksanakan dibeberapa titik lokasi salah satunya di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wonosari dan PCM Saptosari pada Sabtu (24/10/2020).
Afnan.

Reses Afnan Hadikusumo

Reses Afnan Hadikusumo

“Penting bagi Muhammadiyah untuk terus mengawal kader tulen persyarikatan yang berikhtiar di jalur politik. Sebab ada jalur pengkaderan yang harus dibangun oleh Muhammadiyah untuk berusaha meluruskan kiblat bangsa,”ujarnya, Minggu (25/10/2020).

Menurutnya, organisasi Muhammadiyah bukanlah partai politik, namun demikian walaupun bukan Parpol para kader terbaik itu harus mengisi ruang – ruang Politik.

Baca Juga:  Buat Vidio Penyaringan Air Kapur Ramah Lingkungan, Siswi SMP Muhammadiyah AL Mujahidin Juara Nasional Ki Hajar STEM

“Kedepan PWM akan membuka sekolah kader politik, “imbuhnya.

Dalam kegiatan reses tersebut turut hadir beberapa sesepuh pengurus Cabang dan Ranting Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul. Anggota DPD RI Afnan Hadikusumo membagikan werles ke sejumlah 90 Cabang dan Ranting Muhammadiyah yang tersebar di Kabupaten Gunungkidul.

Dalam sambutannya Afnan mengatakan, kegiatan reses ke beberapa Ranting dan Cabang di Kabupaten Gunungkidul tersebut tidak lain hanya untuk bersilaturahmi dengan para kader Muhammadiyah. Anggota DPD RI bidang Sumber Daya Alam (SDA) serta Sumber Daya Ekenomi itu disambut oleh para tokoh dan sesepuh Muhammadiyah.

“Sebagai kegiatan silaturahmi saja. Di Cabang maupun ranting wilayah Gunungkidul, “ujar Afnan.

453 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *