Komunikasi Politik Dengan Sejumlah Parpol, Sunaryanta Nyari Wakil Bupati Yang Model Begini

Wonosari, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta dipastikan bakal maju kembali dalam perhelatan Pilkada Gunungkidul yang rencananya digelar pada November 2024 mendatang. Komunikasi dan pendaftaran ke sejumlah Partai Politik pun telah dilakukan.

Secara mendetail, Sunaryanta yang merupakan Incumbent mendaftarkan diri ke Partai Golkar beberapa waktu lalu. Jalinan komunikasi politik dengan PKB sudah dilakukan, bahkan hampir dipastikan bahwa partai yang berafiliasi kuat pada organisasi Nahdlatul Ulama (NU) tersebut akan mendukung mantan anggota TNI itu.

Beberapa waktu lalu komunikasi dengan pengurus harian DPD PAN Gunungkidul juga dilakukan. Partai berlambang Matahari bersinar itu menyodorkan proposal Wakil Bupati dari kader internalnya yakni Mahmud Ardi Widanto. Usai PAN, kemudian PKS juga mendatangi ke kediaman Sunaryanta yang ada di Padukuhan Kewarasan Wetan, Kalurahan Kedungkeris, Kapanewon Nglipar.

“Partai di Gunungkidul itu kawan-kawan semua,tidak ada jeleknya membangun komunikasi dengan semua Partai,”kata Sunaryanta.

Dikatakan Sunaryanta bahwa komunikasi dengan PDIP pun bisa saja terjadi, meskipun dikabarkan sang Ketua DPC PDIP Endah Subekti Kuntariningsih juga akan mengikuti kontestasi Pilkada. Politik disebutnya sangatlah dinamis, sehingga kemungkinan koalisi dengan sejumlah Parpol untuk mengusungnya pun mungkin terwujud.

“Semua cocok, sekarang belum waktunya saya sampaikan,”kata Sunaryanta ketika ditanya nama Bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya.

Namun secara tersirat Sunaryanta memberi ciri-ciri sosok (Bakal Calon Wakil Bupati) yang menjadi pasangannya. Selain mempunyai rekam jejak bagus dan berintegritas, Bupati mencari Bakal Calon Wakil Bupati yang lebih muda darinya.

“Kalau bisa yang lebih muda,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *