IMG 20210228 131222

Kader Terbaik BM PAN Bakal Jadi Caleg Disetiap Dapil Pada Pileg 2024 Mendatang

Wonosari, (kupass.com)–Kader terbaik Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Gunungkidul bakal menjadi Caleg pada Pemilihan Legeslatif tahun 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikam oleh Ketua DPD PAN Gunungkidul Arif Setyadi saat menghadiri Musyawarah Daerah V BM PAN Gunungkidul, Minggu (28/02/2021).

Musda PAN yang dilaksanakan di kantor DPD PAN Gunungkidul itu sekaligus membentuk kepengurusan periode 2021 – 2026. Sejumlah kader militan muda DPD BM PAN Gunungkidul ditunjuk langsung oleh DPW BM PAN DIY.

“BM PAN sebagai organisasi otonom dari PAN, semoga menjadi rumah belajar politik dan mengasah akal fikiran pengetahuan tentang politik bagi kader muda,”ujar Anggota DPRD DIY itu.

Sebagai Ketua DPD, Arif Setyadi bakal mensupport penuh segala bentuk kegiatan BM PAN seperti pelatihan kader dan Fokus Group Discusion (FGD). Hal ini dilakukan supaya nantinya BM PAN dapat mewarnai perpolitikan yang kualitatif di Gunungkidul.

Baca Juga:  Pemda Anggarkan Puluhan Miliar Untuk Penanganan Bencana Di Gunungkidul

“Setiap Dapil nantinya ditergetkan ada Caleg dari BM PAN. Kami berharap mereka menjadi pilar utama eksistensi serta menjadi mesin penggerak PAN Gunungkidul untuk pemenangan pemilu,”katanya.

Dalam pelaksanaan Musda BM PAN V itu telah ditunjuk kepengurusan periode 2021 – 2026. Pada posisi Ketua dijabat Saipul Kohar, Sekretaris Sumanto dan Bendahara Mufid Satrio Mukti.

“Kita perkuat kaderisasi dari tokoh milanial. Ini kami lakukan agar mereka tidak apatis dan peduli terhadap politik,”kata Ketua terpilih Saipul Kohar.

Pasca terlipih menjadi Ketua, Saipul berujar bakal segera melaksanakan konsolidasi di tingkat akar rumput. Kedepan pihaknya akan mendukung penuh segala bentuk program DPD PAN Gunungkidul yang mentargetkan sebanyak 9 kursi di DPRD.

“Per Kepanewon sudah terdapat 15 kader milenial yang siap mengisi kursi legeslatif disetiap Dapil,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *