IMG 20210305 WA0041

Fraksi PAN Siap Berikan Kritik Terkait RPJMD Bupati Sunaryanta

Wonosari, (kupass.com)–Fraksi PAN DPRD Gunungkidul siap memberikan kritik dan masukan konstruktif terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Hal ini disampaikan Fraksi PAN DPRD saat melakukan pertemuan dengan Formatur hasil Musyawarah Daerah V PAN Gunungkidul pada Jumat (05/03/2021) kemarin.

Ketua Fraksi PAN DPRD Gunungkidul Anwarudin menjelaskan bahwa, agenda tersebut merupakan komitmen Fraksi sebagai kepanjangan tangan dari partai. Tentunya menjadi kewajiban untuk melaporkan beberapa agenda strategis kedewanan kepada partai sekaligus meminta arahan.

“Beberapa agenda yang kami sampaikan ke partai diantaranya tentang persiapan pembahasan Raperda RPJMD Gunungkidul, sebagai konsekuensi logis kepemimpinan daerah yang baru.
Disamping Raperda lain yang masuk dalam Propemperda tahun 2021,”terang Anwarudin, Sabtu (06/03/2021).

Menurutnya dalam pembahasan Raperda RPJMD pihaknya bakal berjuang sekuat tenaga memberikan kontribusi baik dalam bentuk kritik maupun masukan konstruktif. Anwarudin berujar, Fraksi PAN akan memfokuskan pada penurunan angka kemiskinan, pengangguran dan perluasan kesempatan kerja.

Baca Juga:  Gelora Gunungkidul Dukung Bapaslon Babe, Klaim Mendukung Sunaryanta - Heri Susanto Disebut Pembohongan Publik

“Selain itu kita fokus pada indeks kesenjangan wilayah, peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM) dan beberapa indikator strategis lainnya akan menjadi konsen Fraksi PAN Gunungkidul,”terangnya.

Lanjut Anwarudin, masukan dan arahan partai menjadi bekal Fraksi dalam melaksanakan agenda agenda strategis kedewanan.

“Semoga kinerja kami di DPRD semsakin baik dan dapat dirasakan kemanfaatannya bagi rakyat Gunungkidul,”tuturnya.

Ketua Formatur DPD PAN Gunungkidul terpilih Arif Setiadi menyambut baik laporan dari Fraksi. Namun demikian pihaknya mewanti – wanti agar anggota Fraksi PAN terus meningkatkan kualitas diri dan lebih aktif dalam melaksanakan agenda kedewanan.

“Fraksi yang merupakan kepanjangan partai harus bekerja, harus berbunyi dan harus memberikan sumbangsih terbaik bagi Gunungkidul Handayani tercinta. Kami akan terus memantau, mengevaluasi, kalau perlu kami beri peringatan bahkan teguran kalau ada anggota Fraksi PAN yang sembrono,”terang Arif Setyadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *