Telur Yag disinyalir hendak diedarkan saat masa tenang

Disinyalir Hendak Diedarkan Dimasa Tenang, Telur Dan Wajan Berstiker Paslon Nomer 3 Diciduk Petugas Panwas

Semin, (kupass.com)–Sejumlah wajan bergambar stiker paslon Calon Bupati – Calon Wakil Bupati nomor urut 3 Bambang Wisnu Handoyo – Benyamin Sudarmadi diamankan oleh Petugas Pengawas Pemilu Semin, Senin (07/12/2020). Barang yang berada di salah satu rumah warga Padukuhan Kutukan, Kalurahan Pundungsari, Kepanewon Semin itu diainyalir hendak diedarkan saat memasuki masa tenang sebelum akhirnya diciduk oleh Tim Pengawas Pemilu.

Ketua Pangawas Pemilu Kepanewon Semin Aris Wijayanto saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, sejumlah telur dan wajan yang ditempeli stiker paslon nomor urut 3 itu berada di rumah Lasino, warga Padukuhan Kutukan. Menurut pengakuan dari Lasino, barang tersebut berasal dari Sultan dan hendak dibagi – bagi kepada warga masyarakat sebagai hadiah.

“Hasil investigasi tim pengawas Semin, tertempel di wajan stiker paslon nomor 3. Disinyalir hendak diedarkan namun kita cegat dan tidak jadi diedarkan, “ujar Aris.

Dia menambahkan, lantaran tidak tahu regulasi dan merasa ketakutan Lasino kemudian hendak mengembalikan sejumlah wajan dan telur tersebut kepada seseorang yang mendistribusikan. Setelah diberitahu tentang regulasi dan aturan bahwa dilarang melakukan kampanye saat hari tenang, barang – barang itu akhirnya diberikan ke Kordes tim paslon nomor 3.

Wajan Berstiker Paslon Nomer 3

Wajan Berstiker Paslon Nomer 3

“Barang diberikan ke kodes paslon nomor 3 yang berada di wilayah Kalurahan Pundungsari. Dikembalikan kesana dan dikawal oleh tim Pengawas Pemilu.
Sampai ditempat kordes kaget tidak tahu menahu, katanya tidak dilewati,”beber Aris.

Menurut Aris, saat ini jajaran tim Pengawas Pemilu tingkat Kepanewon terus melakukan pemantauan, dan pencegahan terkait sesuatu kegiatan yang dilarang saat memasuki masa tenang.

“Kita terus bekerja dan sebisa mungkin melakukan pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu, “imbuhnya.

Baca Juga:  Mendapat Restu Dari Amin Rais, Immawan Wahyudi Bakal Komunikasi Dengan Fungsionaris Nasdem Gunungkidul

1 tanggapan pada “Disinyalir Hendak Diedarkan Dimasa Tenang, Telur Dan Wajan Berstiker Paslon Nomer 3 Diciduk Petugas Panwas”

  1. Sukaradi Abdusyakur.

    Mari memberikan pembelajaran ter baik Pada warga Gunungkidul dalam pesta demokrasi, para pelaku politisi sangat berperan penting dalam hal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *