IMG 20200904 WA0050

Diiringi Pasukan Bregodo Pasangan Babe Resmi Daftar Ke KPU

Wonosari,(kupass.com)-Bakal calon Bupati dan wakil bupati dari PDIP Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi mendaftarkan diri ke KPU Gunungkidul, Jumat (04/09/2020). Pihak KPU menerima dan menyatakan berkas yang didaftarkan telah lengkap.

Ketua DPC PDI Endah Subekti Kuntariningsih Menyerahkan Berkas Pendaftaran ke KPU

Ketua DPC PDI Endah Subekti Kuntariningsih Menyerahkan Berkas Pendaftaran ke KPU

Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani menjelaskan, proses verifikasi dan administrasi dokumen persyaratan akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 12 September 2020. Sementara setelah itu para calon bakal menjalani medical cek up pada tanggal 9 dan 10 September di RS sardjito Yogyakarta.

“Berkas pendaftarab dinyatakan lengkap seluruhnya, “ujarnya, Sabtu (05/09/2020).

Sementara itu bakal calon Bupati yang diusung PDIP Bambang Wisnu Handoyo merasa lega setelah berkas pendaftaran
yang diserahkan telah dinyatakan lengkap. Bambang dan Benyamin pun menunjukan menunjukan keseriusan mendaftarkan diri ke kantor KPU dengan berjalan kaki dan diiringi kesenian bergodo.

“Ini menunjukkan keseriusan pasangan ini untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Gunungkidul,”kata Bambang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Endah Subekti pendaftaran bakal calon yang diusung PDIP dibalut dengan kesenian dan budaya pasukan Bregodo menjadi simbol masyarakat Gunungkidul yang berbudaya.

“Dalam prosesi pendaftaran tadi kami juga hadirkan bregodo lengkap, mulai dari jemparingan, penari Beksan, dan juga gedruk,” kata Endah.

Proses pendaftaran pasangan yang mempunyai jargon ora mbrebegi ning mgrampungi ini diikuti seluruh kader maupun fungsionaris PDIP.

135 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *