Cerdaskan Kehidupan Bangsa Lewat Program Rumah Keluarga Indonesia

  • Bagikan
Anggota Rumah Keluarga Indonesia
Anggota Rumah Keluarga Indonesia

Wonosari, (kupass.com)–Mewujudkan cita-cita dasar nasional Indonesia dan mencerdaskan kehidupan bangsa tak lepas dari peran perempuan khususnya kaum ibu. Ibu menjadu sosok penting dalam keluarga yang melahirkan generasi penerus bangsa.

Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang merupakan gagasan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diyakini bakal berperan penting dalam program mewujudkan cita – cita itu (mencerdaskan kehidupan bangsa).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Gunugkidul, Fardatun Muamiroh. Dia menjelaskan bahwa pandemi yang saat ini belum berakhir berdampak pada problematika mulai dari masalah ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang dihadapi keluarga Indonesia saat ini.

“Peran Ibu sangat penting hadirnya dalam upaya menjaga ketahanan keluarga,”katanya saat memberikan sambutan pada acara Gerakan Nasional (Gernas) Hari Ibu yang diselenggarakan di aula BMT Mulia, Jumat (10/12/2021) kemarin.

Untuk menyambut Hari Ibu ini Rumah Keluarga Indonesia yang digagas oleh PKS menggelar berbagai kegiatan bertajuk “Sejuta Cinta Untuk Ibu”.

Baca Juga:  Diduga Memperkerjakan Anak di Bawah Umur, KPU Dilaporkan Ke Polres Gunungkidul

“Kegiatan ini bertujuan memberikan apresiasi kepada kaum ibu yang memiliki peran penting dalam kehidupan berkeluarga,”katanya.

Dia mengatakan bahwa, terdapat 6 Klaster kegiatan pokok RKI yakni klaster lingkungan hidup dengan kegiatan bidudaya tanaman dan bank sampah, klaster ekonomi dengan pembinaan ekonomi keluarga, klaster kesehatan dengan keatan olaraga, klaster sosial (RKI Peduli) dan Klaster pendidikan dengan Pembinaan keluarga sejahtera dan Klaster Konseling.

“konseling keluarga ini meliputi konsultasi pra nikah, parenting, club ayah, sahabat ibu & anak, serta konsultasi lansia,”terangnya.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang dilakukan RKI merupakan pintu bagi setiap orang untuk bergabung dengan PKS.

“Melalui kegiatan tersebut kami ingin mendatangkan manfaat, sehingga kehadiran RKI mampu menjadi solusi bagi setiap permasalahan keluarga yang ada,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.