Berusaha Bangkit Usai Sang Ketua Meninggal Dunia, Nasdem Gunungkidul Optimis Menangkan Pemilu

Wonosari, (kupass.com)–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Gunungkidul optimis memenangkan Pemilu di tahun 2024 mendatang. Meskipun sang ketua DPD Suparjo meninggal dunia, Nasdem bangkit dan berambisi meraih kursi legeslatif terbanyak.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPD Nasdem Gunungkidul Agustinus Sujatmo usai menyerahkan berkas Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) ke kantor KPU pada Kamis (11/05/2023). Dia mengaku para kader Nasdem telah solid dan berusaha bangkit pasca meninggalnya Suparjo sebagai pucuk pimpinan di DPD.

“Kami sah diterima (KPU). Target realistis 11 kursi, artinya kami harus memenangkan pemilu,”terang Agus.

Target kursi tersebut naik 2 kursi dibandingkan perolehan pada tahun 2019 lalu yakni sebanyak 9 kursi. Kantong-kantong dan basis suara Nasdem disebut Agus akan maksimal di Daerah Pemilihan (Dapil) II, III, IV dan Dapil V. Sementara untuk Kouta perempuan diklaim Agus telah melebihi target yakni hampir 40 persen.

“Kami partai Nasdem banyak perempuannya. Mereka (Kader) akan menjaga suara mulai kampanye wilayah per wilayah dan mendekati masyarakat,”imbuhnya.

Menurutnya, pada pemilu tahun depan para Petarung Caleg Nasdem disebut lebih siap dibandingkan pada pemilu tahun 2019 lalu. Hal ini dibuktikan lanjut Agus tidak ada para kader yang membelot maupun berpindah ke partai lain.

“Kami lebih siap, kekuatan kami 3 kali lipat dibandingkan pemilu lalu,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *