Meninggal Dunia, Alumni Kedokteran UGM Tergulung Ombak di Pantai Indrayanti

Korban Saat Dievakuasi Ke Puskesmas
Korban Saat Dievakuasi Ke Puskesmas

Tepus, (kupass.com)–Seorang wisawatan bernama Sumekto Wibowo (74) warga Sapen, Demangan, Gondokusuman, Yogyakarta meninggal setelah terseret ombak ketika tengah berfoto di pantai Indrayanti, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus Sabtu (24/09/2022). Korban merupakan alumni Kedokteran Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Kapolsek Tepus AKP Jarwanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.15 WIB. Saat rombongan korban bersama wisatawan lainnya yang tergabung dalam Alumni kedokteran UGM angkatan 61 – 63 tiba di Pantai Indrayanti.

Setelah istirahat sebentar korban bersama teman-temannya foto bersama tepat di bibir pantai. Dia lantas bergeser ke sebelah kanan dari lokasi awal yang berjarak kurang lebih 10 meter. Namun masanya pada saat berfoto tiba-tiba datang gelombang dan kemudian menyeret korban ke laut dan korban terjatuh dan tergulung ombak.

“Pada saat itu korban sudah diteriaki agar tidak lagi di bibir pantai, namun diduga korban tidak mendengar hingga akhirnya terseret ombak,”jelasnya.

Melihat kejadian tersebut Tim Sar segera melakukan pertolongan, mengevakuasi dan membawa korban menepi.
Tetapi dikarenakan korban tidak kunjung sadar petugas membawanya ke puskesmas I Tepus guna penanganan lebih lanjut.

“Namun sesampainya di puskesmas, setelah dilakukan pemeriksaaan oleh dokter, korban dinyatakan meninggal dunia. Dan saat ini korban berada di RSUD Wonosari guna proses lebih lanjut. Kami himbau kepada para wisatawan agar selalu berhati-hati saat berwisata di pantai,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *