Wilayahnya Sering Terjadi Kecelakaan, Kapolsek Bilang Begini

Kondisi Korban Saat Dievakuasi
Kondisi Korban Saat Dievakuasi

Ponjong, (kupass.com)–Wilayah Kapanewon dalam beberapa hari terakhir sering terjadi peristiwa kecelakaan. Jalan nasional khususnya di kawasan tanjakan Pok Cucak hingga pertigaan sapit urang (Kalurahan Sidorejo) menjadi lokasi yang rawan kecelakaan.

Kapolsek Ponjong AKP Yulianto merasa prihatin lantaran dalam satu bulan ini wilayahnya tercatat cukup tinggi. Meskipun tidak merinci jumlahnya, Kapolsek mengatakan bahwa hampir setiap hari peristiwa kecelakaan terjadi baik tabrakan maupun laka lantas tunggal.

Kapolsek Ponjong AKP Yulianto
Kapolsek Ponjong AKP Yulianto

“Dengan rentetan kejadian ini kami memberikan informasi kepada seluruh Dukuh se Kapanewon Ponjong. Dukuh agar menyebarkan informasi kepada warganya yang mempunyai putra-putri dibawah umur untuk tidak mengijinkan mengendarai sepeda motor,”terangnya.

Sementara bila terpaksa harus berkendara agar warga masyarakat selalu waspada dan menggunakan helm dengan benar (helm SNI). Selain itu pengguna jalan diwajibkan untuk senantiasa tertib lalu lintas.

“Sebelum berkendara, yang paling utama kendaraannya harus di cek terlebih dahulu. Dipastikan semua dalam keadaan baik dan siap dikendarai. Jangan lupa berdoa sebelum berkendara kendaraan bermotor semoga selamat selama mengendarai kendaraan bermotor,”katanya.

Menurut Kapolsek pentingnya informasi tersebut disampaikan melalui pesan berantai aplikasi WhatsApp dan melalui Bhabinkamtibmas yang berada di wilayah Kalurahan De Kapanewon Ponjong.

“Kami memang merasa prihatin atas seringnya kejadian laka lantas baru-baru ini. Sosialisasi ini diharapkan dapat direspon oleh masyarakat sehingga dapat meminimalisir angka laka lantas,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.