IMG 20201105 113516

Truk Sarat Muatan Tambang Galian C Terguling di Pok Cucak, Pengemudi Tewas

Ponjong, (kupass.com)–Sebuah Truk nopol AB 8571 NK mengalami kecelakaan tunggal situasi jalan Semanu – Rongkop tepatnya di Padukuhan Nongkosepet, Kalurahan Sidorejo, Kepanewon Ponjong, Kamis (05/11/2020). Kecelakaan tersebut membuat sang pengemudi Mesran (60) warga Padukuhan Ngrombo, Kelurahan Bedoyo, Kepanewon Ponjong meninggal dunia walaupun sempat dilarikan ke rumah sakit.

Jenazah korban

Jenazah korban

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 10.30 WIB saat Truk sarat muatan tambang jenis galian C itu melaju dari arah timur (Bedoyo) menuju barat (Semanu). Truk tersebut hendak menjual batu kepada warga masyarakat yang dipesan secara pribadi. Didapat informasi pula bahwa batu tambang galian C tersebut didapat dari penambangan milik Sholeh Hadi Prasetyo (40) yang berada di lokasi kawasan pertambangan batu Bedoyo.

Baca Juga:  Onkum Guru PNS Digrebek Warga Saat Berduaan Didalam Kamar Bersama Wanita Kalurahan Pengkol

“Sesampainya dilokasi kejadian tepatnya jalan menurun, truk hilang kendali dan oleng ke arah kanan sehingga terjun ke dalam jurang sedalam dua meter. Diduga mengalami rem blong,”kata Kanit Lantas Polsek Ponjong Ipda Triman saat ditemui di lokasi kejadian.

Setelah mengalami kecelakaan tersebut, pengemudi yakni Mesran tidak sadarkan diri sehingga langsung dilarikan oleh warga setempat menggunakan kendaraan roda empat ke RS Pelita Husada. Namun demikian saat tiba di Rumah Sakit korban dinyatakan meninggal dunia karena mengalami luka pada bagian leher.

Kapolsek Ponjong saat dikonfirmasi menyatakan bahwa kejadian laka tunggal tersebut saat ini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul.

“Ditangani Polres, “kata Kapolsek.

2.501 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *