Toko Kelontong Disatroni Pencuri, Uang Senilai Puluhan Juta Ludes Dikuras

Lokasi Kejadian
Lokasi Kejadian

Ponjong, (kupass.com)–Nasib apes dialami oleh Budiyanto Ngupoyo (39) warga Padukuhan Serut, Kalurahan Ponjong, Kapanewon Ponjong. Dia harus menderita kerugian puluhan juta rupiah setelah uang yang disimpan di dalam laci toko miliknya dikuras pencuri, Senin (24/10/2022).

Kapolsek Ponjong AKP Yulianto mengatakan bahwa, sekira pukul 05.00 WIB saat itu istri korban Siti Ustari (34) bermaksud mengambil makanan di dalam toko kelontong miliknya. Namun sesaat setelah masuk saksi justru melihat pintu loker tempat menyimpan uang miliknya dalam keadaan terbuka.

“Saksi kemudian memberitahukannya kepada Budiyanto. Mereka kemudian bersama-sama melakukan pengecekan uang yang berada dimeja dalam laci tersebut. Ternyata uang tersebut sudah tidak ada di dalam laci,”kata Kapolsek.

Uang sejumlah Rp 45 juta yang ditaruh di dalam laci itu sebelumnya akan digunakan untuk berbelanja. Sadar menjadi korban pencurian korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ponjong.

“Bersama anggota kami langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP bersama tim Inafis Polres Gunungkidul,”terangnya.

Kasus pencurian ini saat ini masih dalam penyelidikan jajaran Unit Reskrim Polsek Ponjong. Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat agar menyimpan uang di tempat yang lebih aman seperti bank.

“Masyarakat harus peka terhadap kondisi lingkungan. Jika ada orang dan sesuatu yang mencurigakan agar lebih waspada dan melaporkannya ke Polisi,”pungkas Yulianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *