Tim SAR Baron Gelar Upacara HUT RI di Tengah Laut

Tanjungsari, (kupass.com)–Tim SAR Satlinmas Wilayah II menggelar upacara bendera HUT RI yang ke 78 di tengah laut pantai Baron, Kamis (17/08/2023). Meskipun diwarnai gelombang tinggi, namun sejumlah peserta upacara nampak antusias dan khidmad mengikuti kegiatan tahunan ini.

Menurut Koordinator Tim SAR Satlinmas Wilayah II Marjono pelaksanaan upacara tahun ini jajaran SAR, Sat Pol PP, Pelajar hingga warga masyarakat setempat. Meskipun gelombang tinggi sekitar 3,35 meter namun kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Kondisi gelombang tinggi membuat peserta yang ikut mengibarkan di tengah laut dibatasi. Pengibaran hanya dilakukan oleh personil Tim SAR,”terang Marjono.

Sejumlah personil perempuan juga ikut dalam pelaksanaan kegiatan pengibaran bendera di tengah laut pantai Baron ini. Persiapan untuk keamanan pun sebelumnya juga dilaksanakan oleh personil lantaran gelombang laut yang tak bersahabat.

“Sudah dipersiapkan sejak 2 hari sebelumnya persiapan mulai dari kondisi peserta maupun alat-alat,”imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto mengaku bahwa wisatawan bisa datang untuk mengikuti upacara rutin ini. Selain itu wisatawan juga diperbolehkan menyaksikan pengibaran bendera di tengah laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *