InShot 20210101 103543535

Gasak Kotak Amal, Lelaki Gundul Ditangkap Warga

Karangmojo, (kupass.com)–Warga masyarakat Padukuhan Tenggaran, Kalurahan Gedangrejo mengamankan seorang laki – laki yang tertangkap basah mencuri uang kotak amal Masjid wilayah setempat, Jumat (01/01/2021). Nyaris dihakimi warga, pelaku yang memiliki ciri – ciri kepala botak itu akhirnya diamankan Aparat Kepolisian Sektor Karangmojo.

Pelaku Saat diamankan

Pelaku Saat diamankan


Anggota Ormas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Agus Andeswa saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian pencurian itu diketahui berlangsung pada pukul 08.00 WIB, bermula ketika alarm kotak amal yang berada di dalam Masjid berbunyi keras. Warga setempat yang mendengar alarm lantas menuju lokasi untuk mengecek aksi pencurian itu.

“Pelaku tertangkap basah saat melakukan membobol kotak amal,”kata Agus.

Baca Juga:  Terlanjur Nyebar Undangan, Acara Sunatan Gagal Dilaksanakan Setelah Didatangi Satgas Covid-19

Nyaris dihakimi oleh warga, pelaku yang mengaku berasal dari Kabupaten Purworejo itu kemudian diserahkan kepada Kepolisian Sektor Karamgmojo.

“Kita serahkan kepada Polisi. Dan sudah dibawa ke Polsek, “imbuhnya.

Lanjut Agus, sebelumnya kejadian pencurian yang menyasar masjid seringkali terjadi di wilayah Kalurahan Gedangrejo. Dibeberapa lokasi Masjid waktu lalu diketahui sebuah Ampli dan kotak amal raib hilang digasak pencuri.

“Warga kemudian berinisiatif memasang Alarm kotak amal. Jadi kalau kotak dicongkel otomatis saklarnya kepencet dan berbunyi,”imbuhnya.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Karangmojo Iptu Pudjiono belum memberikan informasi lebih lanjut.

358 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *