Terseret Ombak Saat Asyik Berfoto, Wisatawan Ditemukan Meninggal

Korban Saat Dievakuasi
Korban Saat Dievakuasi

Tanjungsari,(kupass.com)–Dua orang wisatawan asal Sukoharjo terseret ombak saat asyik berfoto di Pantai Drini, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari, Minggu (03/07/2022). Satu orang ditemukan oleh Tim SAR dalam keadaan tak bernyawa, sementara satu orang masih dalam pencarian.

Kasi Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17.30 WIB.
Saat itu kedua korban yaitu Rini Hastuti (40) dan Fajar Budi Prakoso (25) warga Sukoharjo Jawa Tengah bersama rombongannya berwisata Pantai Drini. Sebelum berfoto ria di tepi pantai, keduanya sudah berulangkali diingatkan oleh petugas Tim SAR Satlinmas lantaran terjadi kenaikan gelombang.

“Pada saat mereka asik berfoto datang gelombang besar menghantam kedua korban sehingga mereka terseret arus ombak ke tengah,”jelas Suryanto.

Melihat kejadian tersebut petugas Sar berusaha menolong dengan cara melemparkan pelampung kepada korban. Naasnya keduanya terseret arus dan tenggelam. Satu korban berhasil di evakuasi dalam keadaan meninggal dunia, sementara satu korban lainnya masih dalam pencarian.

“Korban yang ditemukan meninggal yaitu Rini Hastuti, sementara satu korban lagi Fajar Budi Prakoso masih dalam pencarian petugas Gabungan. Petugas SAR sebenarnya sudah menghimbau kepada wisatawan supaya memperhatikan keselamatan,”katanya. (JRW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *