Tersengat Listrik, Pekerja Tower Dilarikan Ke Rumah Sakit

Korban Saat Dievakuasi
Korban Saat Dievakuasi

Girisubo, (kupass.com)–Seorang pekerja tower bernama Hikmat Nurhadi (23) warga Kabupaten Garut, Jawa Barat harus dilarikan ke rumah sakit. Yang bersangkutan tersengat listrik saat sedang melaksanakan perbaikan tower XL yang terletak di Padukuhan Dompol, Kalurahan Jerukwudel, Kapanewon Girisubo, Kamis (10/11/2022).

Kapolsek Girisubo AKP Isnaini menjelaskan bahwa, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Saat itu korban sedang melaksanakan perbaikan instalasi tower bersama 2 rekannya sehingga dia pun naik keatas tower.

“Saat diatas korban tidak sengaja menyenggol aliran listrik. Pada waktu itu korban memberitahu temannya dan turun sendiri,”terang Kapolsek.

Sesampainya di bawah korban sempat berbincang-bincang sambil merokok, namun tak lama kemudian tubuhnya kaku hingga kemudian kejang kejang. Saat itu rekannya langsung meminta bantuan kepada warga setempat dan aparat Kepolisian Polsek Girisubo.

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas Girisubo untuk mendapatkan perawatan medis. Karena fasilitas Puskesmas kurang memadai korban akhirnya dirujuk ke RS Maguan, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah,”imbuhnya.

Kapolsek menambahkan kejadian tersebut terjadi karena kurang hati-hatinya korban dalam bekerja sehingga tersengat listrik jaringan tower. Sesampai di RS Maguan korban berangsur membaik sadar dan sudah dapat berkomunikasi.

“Sebaiknya pekerja harus ekstra hati-hati apalagi bekerja di ketinggian,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *