Terlindas Truk Tangki Pertamina, Pengendara Sepeda Motor Alami Luka Serius

Patuk,(Kupass.com)–Peristiwa kecelakaan lalu lintas melibatkan truk tangki pertamina dan sepeda motor terjadi di jalan umum Jogja- Wonosari kilometer 20 tepatnya di Tikungan depan RM Teras Petruk, Padukuhan Karangsari, Kalurahan Nglanggeran, Kapanewon Patuk, Minggu (20/08/2023). Akibatnya pengendara sepeda motor mengalami patah tulang karena terlindas truk tangki tersebut.

Kasi Humas Polsek Patuk Aiptu Purwanto mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Bermula saat Truck HINO tangki Pertamina nopo L 9537 UB yang dikemudikan oleh Heri Purnomo warga Desa Pakunden, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melaju dari arah timur (Wonosari) menuju barat (Yogyakarta) dengan kecepatan sedang.

Ketika sampai dilokasi kejadian pada jalan menikung, marka jalan kuning tidak terputus dari arah berlawanan melaju sepeda motor jenis Honda Vario nopol AB 2611 UW yang dikendarai oleh Untung Santoso warga Padukuhan Madusari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari.

“Diduga karena kurang konsentrasi dan jarak yang terlalu dekat sepeda motor tersebut melebar ke kanan dan melewati marka kuning sehingga menabrak bagian bemper kanan depan dan terjatuh sehingga mengakibatkan kaki korban terlindas truk tangki tersebut,”terang Purwanto.

Akibat kecelakaan tersebut korban mengalami luka patah kaki bagian kanan dan dilarikan kerumah sakit Nur Rohman Playen. Namun karena luka yang cukup parah akhirnya korban dirujuk ke Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta.

“Kami himbau untuk para pengguna kendaraan bermotor agar berhati-hati saat berkendara, serta mematuhi rambu rambu lalulintas. Kasus kecelakaan ini ditangani oleh Unit Lantas Polsek Patuk,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *