IMG 20210722 WA0004

Tempat Usaha Penggergajian Kayu Dilalap Api, Pemilik Alami Kerugian Puluhan Juta

Wonosari, (kupass.com)–Sebuah tempat usaha penggergajian kayu yang berlokasi di Padukuhan Kepil, Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari ludes dilalap api, Rabu (21/7/2021). Meskipun tidak ada korban dalam kejadian tersebut, pemiliknya mengalami kerugian puluhan juta.

Kepala BPBD Kabupaten Gunungkidul Edy Basuki menjelaskan, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui sekira pukul 20.15 WIB. Kejadian bermula ketika salah satu warga mengetahui ada kobaran api yang berasal dari area tempat usaha kayu milik Supramonco (58). Sejumlah warga kemudian bergegas menghubungi pemadam kebakaran.

“Penyebab kebakaran belum kita ketahui secara pasti,”kata Edy Basuki, Kamis (22/07/2021).

Petugas gabungan dari TRC BPBD, relawan Tagana, Damkar, Koramil, Polsek, relawan GES dan warga masyarakat kemudian memadamkan api menggunakan mobil pemadam dan alat manual. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 10 juta.

Baca Juga:  Seorang Remaja Perempuan Tanjungsari Terkonfirmasi Positif, Total Ratusan Orang Gunungkidul Terpapar Cocvid-19

“Adapun kerusakan yang ditimbulkan antara lain bangunan rusak sedang serta kerusakan peralatan dan kayu yang ada di lokasi.

Petugas tengah menyelidiki peristiwa kebakaran tersebut. Pasalnya saat terjadi kebakaran sebenarnya penggergajian kayu tersebut tengah libur selama dua hari dalam rangka Hari Raya Idul Adha. Namun Rabu siang kemarin ada warga yang mengantar kayu untuk antri dipotong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *