Tebing Setinggi Puluhan Meter Longsor, Timpa Sejumlah Bangunan Warga

Lokasi Longsor
Lokasi Longsor

Purwosari, (kupass.com)–Tebing yang terletak di area Parang Ndog, tepatnya di Padukuhan Parangrejo, Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari mengalami longsor pada Senin (21/11/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun material longsor menimpa beberapa bangunan.

Kapolsek Purwosari, AKP Budi Haryanto mengatakan, peristiwa longsor tersebut terjadi sekira pukul 01.00 WIB. Tebing setinggi kurang lebih 17 meter longsor dan menimpa beberapa bangunan milik warga yang berada dibawah tebing.

“Material longsor menimpa 2 sumur gali , kamar mandi, toilet dan bangunan Mushola serta kolam lele,”jelas Kapolsek, Selasa (22/11/2022).

Meskipun tidak ada korban luka maupun jiwa namun kejadian bencana ini mengakibatkan kerugian materil kurang lebih Rp 15 juta rupiah. Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, bahwa tanah tebing yang longsor tersebut merupakan tanah wilayah Kalurahan Girijati Kapanewon Purwosari. Sementara tanah bagian bawah yang terkena longsoran merupakan tanah wilayah Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan kami memasang garis polisi disekitar lokasi kejadian. Masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat musim hujan ini,”imbuhnya. (Jrw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *