Tebar Jaring Lobster, Dua Nelayan Dilaporkan Hilang di Laut Selatan

Girisubo, (kupass.com)–Dua orang nelayan Pantai Sadeng Kapanewon Girisubo dilaporkan hilang usai melakukan aktivitas tebar Jaring pada Rabu (05/06/2024). Kedua korban yang menggunakan kapal Jukung Gama Putra 01 itu diduga dihantam ganasnya ombak pantai selatan.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah 1 Sunu Handoko mengatakan bahwa, kejadian tersebut diperkirakan berlangsung sekitar pukul 16.30. Saat itu Tekong kapal bernama Agung Widodo (44) warga Padukuhan Mesu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri dan Tatak Prayogo (27) warga Padukunan Wonontoro, Kalurahan Pucung, Kapanewon Girisubo berangkat ke tengah laut pada pukul 14.30 WIB.

Keduanya hendak memasang jaring lobster diperairan laut selatan. Namun sampai pukul 17.30 WIB kedua korban belum juga mendarat di dermaga Pantai Sadeng. Kemudian Anggota SAR bernama Anang Listianto berinisiatif melakukan pencarian ketengah.

Tim SAR Melakukan Pencarian Nelayan Hilang
Tim SAR Melakukan Pencarian Nelayan Hilang

“Tak lama perjalanan dari deramga pantai Sadeng menuju kebarat tepatnya didepan tebing Nguluran (Barat pantai sadeng) menemukan sebuah tangki perahu mesin tempel,”terang Sunu Handoko, Kamis (06/06/2024).

Dia menambahkan bahwa Tangki yang ditemukan oleh saksi tersebut diduga milik perahu korban. Anggota Tim SAR itu kemudian melaporkan kepada Regu Sar Pantai Sadeng dan dilanjutkan pencarian.

“Setelah menerima laporan SAR Pantai Sadeng menggunakan 4 perahu Jukung segera menuju ke titik TKP yang ditunjukan oleh saksi bersama nelayan Pantai Sadeng,”imbuhnya.

Dalam proses pencarian, tim pencarian di laut menemukan serpihan perahu. Namun karena waktu sudah gelap dan gelombang semakin tinggi, anggota Tim SAR mendarat ke dermaga pantai Sadeng.

“Untuk tim darat yang dibagi menjadi 3 titik belum menemukan korban saat melakukan penyisiran di Tebing Ngungap, Nguluran dan pantai Srakung. Pencarian di hari kedua akan dilakukan pada hari ini mulai pukul 06.30 WIB,”kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *