Tebang Pohon, Lelaki Berusia 50 Tahun Tersengat Listrik

  • Bagikan
Lelaki Berusia 50 Tahun Tersengat Listrik Di Semanu
Lelaki Berusia 50 Tahun Tersengat Listrik Di Semanu

Semanu, (kupass.com) — Seorang warga Padukuhan Wediutah, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu Widi Suwito (50) tersengat listrik ketika menebang pohon yang tak jauh dari rumahnya, Selasa (15/03/2022). Beruntung nyawa korban masih dapat diselamatkan usai dilarikan ke RSUD Wonosari.

Kasi Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Saat itu korban bermaksud menebang pohon Munggur di lokasi yang terletak tidak jauh dari rumahnya. Korban ditemani dua orang tetangganya yang akan membantu merobohkan pohon tersebut.

Lokasi Korban Tersengat Listrik Di Semanu
Lokasi Korban Tersengat Listrik Di Semanu

Selepas dhuhur, korban memanjat pohon untuk memotongi cabang dan ranting pohon agar memudahkan ketika dirobohkan. Namun naas, salah satu cabang yang sudah terpotong menyentuh kabel listrik sehingga korban tersengat listrik.

“Melihat hal tersebut dua rekan korban berusaha menolongnya,”paparnya, Rabu (16/03/2022).

Kedua rekan korban berusaha menurunkan korban dengan cara menarik-narik tambang yang terikat pada pohon munggur tersebut. Sekira 15 menit kemudian korban akhirnya terjatuh dan dibawa ke RSUD Wonosari.

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun, Dua Pemotor Meninggal Dunia Usai Ditabrak Truck

Akibat kejadian tersebut korban mengalami lecet dan memar di pelipis kiri atas mata, korban dalam keadaan sadar. Atas kejadian tersebut saksi 3 menghubungi Kantor Polsek Semanu untuk ditindak lanjuti.
Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke SPKT Polres Gunungkidul pukul 16.15 WIB.

“Korban bekerja bersama beberapa temannya,”ujar Suryanto.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.