Tarik Jaring Lobster, Kapal Si Kakap Terbalik Setelah Dihantam Ombak

  • Bagikan
Kapal Si Kakap Dievakuasi
Kapal Si Kakap Dievakuasi

Girisubo, (kupass.com)–Sebuah kapal nelayan bernama Si Kakap tergulung ombak di tebing Bubukan tak jauh dari kawasan dermaga pantai Sadeng, Kalurahan Songbanyu, Kapanewon Girisubo, Rabu (24/11/2021). Sebelum mengalami laka laut, kapal yang ditumpangi 3 nelayan itu hendak menarik jaring lobster.

Koordinator Sar Satlinmas Wilayah 1 Sunu Handoko Bayu Sagara menjelaskan, sebelumnya pada pukul 06.00 WIB, kapal Si Kakap 04 berangkat dari dermaga pantai Sadeng untuk melakukan aktifitas menarik jaring Lobster. Pada saat menarik jaring, tepatnya di tebing Bubukan, posisi kapal terlalu ke tepi.

“Ketika terlalu menepi kapal kemudian dihantam ombak dan terbalik,”katanya.

Usai mendapatkan laporan, patugas Sar bersama beberapa nelayan kemudian mendatangi lokasi kejadian menggunakan kapal. Sesampainya di lokasi terlihat perahu masih dalam kondisi terbalik tengkurap.

Baca Juga:  Pantai Siung Nyaris Memakan Korban, Wisatawan Asal Joga Berhasil Diselamatkan Tim Sar

“Dilakukan pertolongan dengan membalikan perahu kembali. Setelah perahu sudah dalam posisi benar kemudian dilakukan pengurasan air dalam perahu kemudian ditarik ke dermaga pantai Sadeng,”terangnya.

Dalam peristiwa ini sejumlah 3 nelayan berhasil selamat. Ketiganya adalah Anton (41) warga Cilacap, Jawa Tengah, Ristianto (35) warga Kalurahan Pucung, Kapanewon Girisubo dan Zaenal Arifin (41) warga Wonosobo, Jawa Temgah.

“Untuk korban Anton mengalami patah tulang hidung sehingga dilarikan ke puskesmas,”katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *