IMG 20210101 WA0029

Tanah Longsor Timpa Rumah Warga Kalurahan Mertelu

Gedangsari, (kupass.com)–Peristiwa bencana alam tanah longsor menimpa rumah Sugiman warga Padukuhan Guyangan, Kalurahan Mertelu, Kepanewon Gedangsari pada Kamis malam (31/12/2020). Tanah longsor tersebut terjadi karena hujan dengan intensitas tinggi yang sebelumnya terjadi di wilayah Kepanewon Gedangsari.

Relawan Relawan Muhammadiyah Disaster Menegement Center (MDMC) Kabupaten Gunungkidul Alvian Dewa mengatakan, peristiwa bencana alam itu berlangsung sekira pukul 19.40 WIB saat wilayah Kepanewon Gedangsari dilanda hujan deras dengan intensitas tinggi. Lantaran kondisi tanah labil bencana longsor seringkali terjadi di wilayah tersebut.

“Longsoran berupa tanah bebatuan menimpa rumah korban. Bahkan tiang yang berada di teras rumah roboh, “katanya, Jumat (01/01/2021).

Menurut Alvian, meskipun longsoran tanah mengenai bagian rumah dan teras tetapi tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Pihaknya menghimbau agar warga masyarakat selalu waspada saat musim hujan terjadi lantaran selain bencana pohon tumbang, wilayah Kepanewon Gedangsari merupakan kawasan rawan longsor.

Baca Juga:  Peserta Ujian Pamong Jogoboyo Geruduk Kantor Lurah Sampang, Suharman: Silahkan Menempuh Jalur Hukum

“Kerja bakti dilakukan oleh sejumlah warga masyarakat dan relawan hari ini. Membantu membersihkan timbunan longsor,”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *