Talud Setinggi Tujuh meter Longsor, Ancam Rumah Warga

Rumah Warga Yang Kongsor
Rumah Warga Yang Kongsor

Panggang,(kupass.com)–Hujan deras yang mengguyur wilayah Kapanewon Panggang mengakibatkan talud yang berada di pekarangan rumah Sugiyono warga Padukuhan Tungu, Kalurahan Girimulyo longsor, Rabu (10/11/2021).

Kapolsek Panggang AKP Ahmad Fuazi Wibowo melalui Bhabinkamtibmas Girimulyo Bripka Gesang mengatakan peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pukul 13.00 WIB. Talud yang longsor tersebut memiliki tinggi 7 meter dengan lebar 4 meter.

“Kejadian bersamaan dengan turunya hujan,”kata Bripka Gesang.

Usai mengalami longsor, warga sekitar bersama – sama gotong royong melakukan kerja bakti. Namun dikarenakan hujan yang terus turun dengan lebat kerja bakti pun dihentikan.

“Tadi sudah ada gotong royong dari warga, namun berhenti karena kondisi tanah bebatuan yang labil dan tidak aman untuk melakukan evakuasi longsoran bebatuan tersebut,”katanya.

Longsoran susulan talud tersebut diperkirakan masih lagi. Hal ini dikarenakan hujan lebat masih mengguyur wilayah setempat. Ssbagai bentuk antisipasi warga dan Polisi bahu membahu memasang tsrpal di lokasi kejadian.

Meskipun tidak ada korban jiwa dan luka namun Sugiyono mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Kami menghimbau kepada warga agar waspada dengan cuaca yang tidak menentu yang berpotensi terjadi bencana alam,”pangkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.